Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-77 di Kabupaten Pesisir Selatan, Berikut Amanah Bupati

0
549

PadangTIME.com | Bupati Rusma Yul Anwar memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke- 77 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Tanggal 19 Desember 2022, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Senin (19/12) pagi.

Pada Hari Bela Negara Ke-77 Tahun 2022 ini, Bupati Rusma Yul Anwar membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Upacara Peringatan Hari Bela Nagara Ke-77 Tanggal 19 Desember 2022 di Kabupaten Pesisir Selatan ini berlangsung dengan tertib dan khitmat. Bupati Rusma Yul Anwar bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Amanat Presiden Joko Widodo perihal Hari Bela Negara, di hadapan peserta upacara terdiri dari Anggota Forum Koordinasi Pimpiman Daerah (Forkopimda), Kepala Lembaga/Instansi Vertikal, Kepala Dinas/Badan Organasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabatan Pengawas (eselon III) dan Pejabat Fungsional di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Melalui peringatan Hari Bela Negara, Mari lah kita teguhkan niat, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa,” ujar Presiden Joko Widodo, sebagaimana disampaikan oleh Bupati Rusma Yul Anwar pada Peringatan Hari Bela Negara ke-77 di Pesisir Selatan tersebut.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengingatkan, seluruh warga negara harus memilki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan  ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,”tuturnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini