Perumda Air Minum Kota Padang Terus Berupaya Melayani Keluhan Pelanggan 

0
911

PadangTIME | Perumda Air Minum Kota Padang (AM) terus berupaya mengurangi keluhan dalam melayani pelanggan yang tersebar di seluruh Kota Padang.

Saat ini Perumda AM Kota Padang sedang melakukan pemasangan pipa DN 250 HDPE di sepanjang jalan raya Indarung-Rimbodata yang juga sudah hampir selesai dikerjakan.

Pemasangan paipa ini merupakan upaya Perumda AM Kota Padang untuk meningkatan kualitas pelayanan air bersih.

Khususnya untuk masyarakat di kawasan Arai Pinang, Pegambiran, Jondul Rawang, Mata Air dan area Selatan Kota Padang lainnya yang selama ini belum mendapatkan pelayanan air bersih secara optimal.

Pemasangan pipa sepanjang jalur ini sudah melalui koordinasi dengan beberapa instansi terkait. Seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat dan DLH Kota Padang.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, sebelum pekerjaan berlangsung rapat teknis mengenai pemasangan pipa pada jalur tersebut telah dilakukan.

“Terkait penebangan Pohon Trembesi yang berada di sepanjang jalur pemasangan pipa, hal ini juga sudah ada koordinasi antara Perumda AM Kota Padang dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Ia menambahkan, juga  sudah ada kesepakatan serta persetujuan dari DLH Kota Padang,

Setiap pohon yang ditebang selama proses pemasangan jaringan pipa ini, nantinya akan diganti kembali dengan pohon yang sama atau pohon yang telah disepakati pihak DLH yaitu Pohon Tanjung dan Pohon Pucuk Merah.

Penanaman ini akan segera dilakukan, begitu seluruh proses pemasangan pipa telah selesai dilakukan, agar tidak ada lagi pembongkaran terhadap area yang dilalui pipa tersebut.

Perumda Air Minum Kota Padang juga mohon maaf kepada pelanggan dan masyarakat yang terdampak atas pekerjaan pemasangan pipa ini.

Semua akan dikembalikan seperti semula, begitu pekerjaan selesai. Pemanfaatan area penanaman pohon pun akan dikembalikan seperti awal.

“Kepada masyarakat agar bersabar, hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat Kota Padang dapat menikmati layanan air bersih dengan maksimal,” tutup Hendra Pebrizal. ( PT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini