Padang TIME | Pada 28 Januari lalu, hari kerja pertama setelah Perayaan Imlek, Komite CPC Provinsi Guangdong dan Pemerintah Provinsi Guangdong menggelar “High-quality Development Conference” tingkat provinsi guna merumuskan dan menetapkan tugas-tugas utama sepanjang tahun ini.

Langkah tersebut bertujuan mendorong seluruh provinsi ini agar menempuh jalur pembangunan bermutu tinggi.

Di ajang ini, atas undangan Kedutaan Besar Tiongkok di Singapura, Dinas Perdagangan Kota Shenzhen dan Pemerintah Distrik Nanshan mengerahkan sejumlah perusahaan untuk berkunjung ke Singapura guna mempromosikan kota dan produk, melakukan kunjungan perusahaan, serta menggagas kerja sama ekonomi dan perdagangan.
Kedutaan Besar Tiongkok di Singapura turut menggelar Perayaan Budaya Imlek di Singapura dengan tema “Prosperity and New Vision” 2023.
Acara ini mengadakan pagelaran dan pameran warisan budaya tak benda secara langsung di lokasi acara, serta interpretasi modern estetis atas materi budaya tradisional, dan interaksi budaya dalam format teknologi canggih.
Tujuannya, memperlihatkan pencapaian terbaik dari transformasi kreatif dan perkembangan kreatif kebudayaan tradisional Tiongkok.
Di sisi lain, acara ini juga menampilkan pesona kebudayaan Tiongkok kontemporer.
Memanfaatkan acara ini, delegasi Shenzhen turut menggelar paviliun pameran Shenzhen dengan tema “Carry Forward Shenzhen’s Stories”. Pameran ini menyampaikan kisah Shenzhen dengan baik, serta mengangkat ciri khas Shenzhen sekaligus merek-merek asal Shenzhen.
Pada 29 Januari, Paviliun Pameran Shenzhen pun memperlihatkan pencapaian reformasi dan kebijakan pintu terbuka Shenzhen yang telah berlangsung 43 tahun kepada warga Singapura.
Lebih lagi, paviliun pameran ini juga menampilkan gambaran baru tentang integrasi kebudayaan dan teknologi di Shenzhen. Wang Ruijie (Heng Swee Keat), Wakil Perdana Menteri Singapura dan Menteri Koordinasi Kebijakan Ekonomi Singapura, serta Sun Haiyan, Duta Besar Tiongkok untuk Singapura menghadiri acara tersebut.
Paviliun Pameran Shenzhen didukung pihak sponsor dan terbagi atas tiga zona pameran: “New Story – Theme Area”, “New Technology – Exhibition Area”, serta “New Experience – Interaction Area”.
Delegasi Shenzhen juga akan mengunjungi lembaga dan perusahaan terkemuka seperti Singapore Information and Media Development Bureau, Singapore Keppel Enterprise, serta Singapore Yanlord Group.
Delegasi ini akan berdiskusi dan bertukar pandangan tentang kerja sama smart city Shenzhen-Singapura, serta pembangunan kawasan industri berteknologi canggih Shenzhen-Singapura.
Kedua proyek tersebut akan sepenuhnya mengandalkan keunggulan Shenzhen dan Singapura, serta mempererat hubungan dan kerja sama antara kedua pihak, sekaligus mencapai hasil yang saling menguntungkan. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini