Peringati Hari Pahlawan, Masyarakat dihimbau Heningkan Cipta

0
239

PadangTIME.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Masyarakat dihimbau untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, pada pukul 08.15 WIB. Hal ini disampaikan Walikota Pariaman melalui Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Kota Pariaman, Elfis Candra, ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Jum’at sore (4/11).

Rapat ini juga hadiri oleh sejumlah perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Pariaman serta TNI dan Polri, dan membahas tentang uraian tugas dan tanggung jawab OPD Pemko Pariaman, menjelang penyelenggaraa peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 tersebut.

Elfis Candra dalam arahannya berharap kepada panitia pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan tahun ini, agar bisa dilaksanakan semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan nantinya berjalan dengan khidmat dan sukses, ucapnya.

“Kepada seluruh OPD agar dapat bekerja sesuai dengan tugas dan tupoksinya masing-masing, sehingga semua nantinya dapat bekerja maksimal serta siap mensukseskan peringatan hari pahlawan yang akan dilaksanakan pada 10 November tahun 2022 ini,” ujarnya lebih lanjut.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 ini, akan dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, pada hari Kamis, 10 November 2022, bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, dilanjutkan dengan upacara dan tabor bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.

“Hari Pahlawan akan kita lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap rumah, kantor dan lingkungan pemukiman penduduk pada tanggal 10 November 2022, kemudian acara Hening Cipta secara serentak selama 60 detik dimulai pada pukul 08.15 waktu setempat, yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut Elfis Candra juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Peringatan Hari Pahlawan juga dapat membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (J)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini