Peringati Hari KORPRI ke 51, Genius Umar Bacakan Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI

0
895

PadangTIME.com | Peringati Hari KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke 51, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Bacakan Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI, Zudan Arif Fakrulloh, ketika dirinya menjadi inspektur upacara bendera di halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (2/12).

Peringatan Hari KORPRI ke 51 ini, bersamaan dengan peringatan Hari PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 tingkat Kota Pariaman.

Diikuti oleh ASN dan Guru se Kota Pariaman Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Ketua TP PKK, GOW, DWP, BUMN/BUMD yang ada di Kota Pariaman.

“Tema HUT KORPRI pada ulang tahun ini adalah ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri’, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila,” ujarnya.

Genius juga mengatakan bahwa KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat

Genius membacakan 5 pesan dan harapan dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI, Zudan Arif Fakrulloh di hadapan ASN Pemerintah Kota Pariaman yang hadir pada ucapacara ini, yaitu :

Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kelima, perkuat peran Saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Terakhir, Genius mengucapkan selamat bertugas kepada ASN Pemko Pariaman, semoga pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI, selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara, tutupnya.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini