Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Mapaddegat, Dinas Pariwisata Mentawai Kucurkan Dana 4 Miliar

0
273
Padang TIME – Demi pengembangan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai, tahun ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk pembangunan pengembangan kawasan objek wisata rekreasi Pantai Mapaddegat, yang terletak di Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara.
Hal ini juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Joni Anwar kepada wartawan. Menurutnya, Pantai Mapaddegat salah satu kawasan wisata yang menarik dan unggulan bagi pengunjung, kata dia, Kamis (24/03/2022).
Maka dari itu tahun ini, Pemkab Kepulauan Mentawai bakal menata kembali Pantai Mapaddegat. Yang mana sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK), terang Kadis.
Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Disparpora Mentawai, Ruben Sirirui, menyebutkan, anggaran sebanyak Rp 4 miliar tersebut, akan digunakan untuk penataan kawasan dan pembangunan menara pandang atau pos penjaga pantai dan sarana lainnya.
“Kita berharap nantinya, dengan adanya penataan kawasan wisata Pantai Mapaddegat yang lebih baik, pengunjung akan lebih meningkat”, ujar Ruben. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini