Jadi Tuan Rumah Temu Bisnis Pengadaan Nasional, Wagub Tekankan UMKM Seluruh Kabupaten Kota Dilibatka

0
189

PadangTIME.comBerkolaborasi dengan Pemprov Sumbar, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) merencanakan gelaran Temu Bisnis Pengadaan Nasional di Sumbar Maret 2023 mendatang.

Selain pertemuan bisnis antara pengusaha penyedia barang/ jasa dari seluruh Indonesia, event yang dihelat dalam rangka Hari Jadi ke-7 IFPI ini, juga akan menjaring mitra-mitra baru untuk bekerjasama dengan pemerintah menjadi penyedia dalam katalog lokal pengadaan barang dan jasa.

Disampaikan Wagub Sumbar Audy Joinaldy, penyelenggaraan event-event berskala nasional semacam ini akan membantu geliat ekonomi maupun pariwisata di Sumatera Barat. Dengan adanya berbagai pameran yang direncanakan, mulai dari UMKM, kerajinan lokal, hingga expo alat kesehatan, infrastruktur dan teknologi, tentu akan mempercepat pergerakan ekonomi dan bisnis di Sumbar.

Di samping itu, menurut Wagub dengan semakin banyak orang-orang datang dan hadir di Sumatera Barat, tentunya peluang perputaran uang maupun promosi-produk dari Sumatera Barat semakin terbuka.

“Ini kesempatan mempromosikan produk-produk Sumbar. UMKM dan paket-paket pariwisata kita di Sumatera Barat,” ujar Wagub Audy memimpin rapat persiapan di Padang, Jum’at (3/2/2023).

Meski begitu, Wagub mengatakan event-event berskala besar seringkali hanya terlaksana di Padang saja. Oleh karena itu, agar perputaran uang menyebar secara baik ke seluruh kabupaten dan kota, Ia menekankan, agar organisasi- organisasi perangkat daerah, seperti Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UMKM, dan Dinas Pariwisata mampu menjembatani perputaran uang dengan melibatkan UMKM dari seluruh kabupaten dan kota.

“Event besar itu sudah hampir pasti di Padang, oleh karena itu supaya perputaran uang menyebar itu peran Disperindag dan Pariwisata harus mampu menyebarkan kunjungan ke Sumbar, maupun keterlibatan UMKM,” kata Wagub.Pemprov. SumateraBarat

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini