Pemprov Sumbar dan Unsur Forkopimda, Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin Ke Sumbar

0
179

PadangTIME.com – Padang–Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama seluruh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sumbar mengadakan rapat finalisasi persiapan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin ke Prov. Sumbar di Auditorium Gubernuran, Selasa, (2/5/2023).

Kedatangan Wapres tersebut direncanakan akan berlansung selama dua hari mulai tanggal 4 s.d 5 mei 2023. Dimana dalam rincian rencananya dijadwalkan pada pukul 16.45 Wib Bapak Wapres beserta ibu menaiki pesawat Boeing 737-400 TNI AU dan lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Provinsi Jambi menuju Bandar Udara Internasional Minangkabau, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Kemudian, setelah tiba di Bandara Internasional Minangkabau, rombongan akan disambut oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta ibu Harneli, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumbar, Danlanud Sutan Sjahrir dan Lantamal II.

Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Hansastri dalam rapat finalisasi tersebut mengatakan bahwa Pemprov Sumbar beserta Forkopimda dan seluruhnya yang ada di Sumbar sudah siap untuk menyambut dan mensukseskan kunjungan kerja Wapres RI beserta ibu ke Sumatera Barat.

“Kami ingin memberikan pelayanan dengan maksimal kepada Bapak Wapres Ma’ruf Amin, kami juga ingin menjamu beliau makan siang ataupun makan malam di Istana Gubernuran ini,” kata Hansastri.

Selain itu, Hansastri juga berharap nantinya Bapak Wapres bisa menunai sholat Jumat bersama di Masjid Raya Sumbar. Ia menyebutkan masjid itu cukup representatif baik dari segi fasilitas maupun lokasi untuk menjadi lokasi sholat Bapak Wapres dan Rombongan.

“Selain masjid tersebut telah mendapatkan predikat sebagai masjid dengan memiliki arsitektur yang terindah di dunia. Bagi kami di Sumbar, masjid tersebut juga sudah menjadi icon tujuan wisata dan pusat pembelajaran ABS-SBK,” tuturnya.

“Bahkan pada bulan ramadan yang lalu, kami berniat untuk mengundang Bapak Wapres untuk hadir disana, namun karena jadwal beliau yang padat, maka niat tersebut tertunda. Alhamdulillah, setelah lebaran akhirnya beliau bisa hadir ke Sumbar,” lanjut Hansastri.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono menyatakan pihaknya sudah siap untuk menyambut dan mengawal kegiatan Wapres selama berada di Sumbar. Bahkan Ia menyatakan bahwa dirinya akan mendampingi mulai dari awal sampai akhir seluruh kegiatan Bapak wapres selama berada di Sumbar.

“Saya dan anggota sudah siapkan langkah-langkah untuk pengamanan selama Wapres Kunker di Sumbar, seluruhnya tanpa terkecuali hingga mengakhiri kegiatannya sampai nanti beliau kembali ke Jakarta,” kata Suharyono.

Namun dibalik itu, dikatakan Kapolda Sumbar bahwa yang paling penting adalah selalu berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda.

“Protab tetap kita lakukan, termasuk sterilisasi dari Pasukan Brimob, konsep pengamanan itu akan kita optimalkan dengan usur TNI, Polri dan juga unsur terkait lainnya,” tuturnya.

Terakhir ia berharap semoga selama proses pengamanan Kunker Bapak Wapres bersama Ibu nantinya, baik dari pihak Polri sendiri maupun unsur Forkopimda lainnya yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dapat berjalan lancar dan optimal. (adpsb

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini