AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Pemprov Sumbar Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

PadangTIME.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri nyatakan Pemprov. Sumbar siap sukseskan program merdeka belajar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Dalam rangka mensukseskan program merdeka belajar, Pemprov Sumbar cukup siap,” ungkap Sekda Prov. Sumbar saat diwawancara setelah bertindak sebagai Pembina Upacara Hardiknas di Halaman Kantor Gubernur Sumbar (2/5/2023).

Sekda menerangkan, sebagai bentuk kesiapannya, Pemprov Sumbar telah melengkapi sarana prasarana dan terus melakukan peningkatan kapasitas tenaga pendidik dan kependidikan.

“Secara bertahap kita telah lengkapi sarana prasarana dan tingkatkan kapasitas tenaga pendidik dan kependidikan sesuai dengan kebutuhan,” tegas Sekda Prov. Sumbar.

Menurutnya program merdeka belajar telah memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan secara nasional serta juga mampu menghadirkan keleluasaan kepada tenaga pendidik dan peserta didik untuk mempelajari sesuatu sesuai minat dan bakatnya masing-masing namun tetap dengan memperhatikan kurikulum pendidikan.

“Program merdeka belajar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, membawa dampak positif untuk peserta didik dan suasana belajar menjadi lebih fleksibel,” ungkap Hansastri

Selanjutnya, melalui momentum hari pendidikan tahun 2023 ini, Ia berharap semoga dunia pendidikan di Sumbar semakin meningkat, baik dari segi sarana prasarana maupun kualitas

“Melalui peringatan hari pendidikan ini, untuk Prov. Sumatera Barat kita harapkan masyarakatnya semakin cerdas, semakin kaya akan literasi, semakin antusias untuk meningkatkan kapasitas diri karena pendidikan adalah modal utama bagi setiap individu untuk lebih maju,” tukuknya.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan cita-cita dan semangat dari Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara yang mendirikan Taman Siswa sebagai media percerdasan kehidupan bangsa. (ADPSB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini