Padang TIME | Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau jalur pedestrian hutan kota di Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (30/1).

Peninjauan tersebut dilakukan juga bersama Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, Kadis Perkim LH, Feri Andri, Camat se- Kota Pariaman dan Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman.
Wako Genius Umar  mengatakan tujuan
Pemerintah Kota Pariaman membuat jalur pedestrian Hutan Kota Sikapak supaya hutan kota ini bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari destinasi wisata.
“Pembangunan pedestrian Hutan Kota Sikapak kita rancang menjadi lebih indah dan nyaman yang bisa digunakan untuk camping ground dan dimanfaatkan anak-anak berwisata di hutan kota”, ungkapnya.
Genius juga menjelaskan bahwa Hutan Kota Sikapak memiliki luas 2,5 hektar, nantinya hutan kota ini digunakan untuk pejalan kaki selebar 2 meter.
“Nantinya, hutan kota ini direncanakan juga akan dilengkapi dengan kebun binatang mini dan juga ditanam pohon kencana yang menjadi destinasi wisata berbasis keluarga. Hal ini tentunya, akan menambah destinasi wisata baru di Kota Pariaman”, singkatnya mengakhiri.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini