Bupati Pesisir Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Pesisir Selatan Periode 2023-2026

0
349

Padang TIME | Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar, hadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan dan pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) periode 2023-2026, Senin (30/1) di gedung Painan Convention Centre (PCC).

Pelantikan pengurus PWI Pessel tersebut dilakukan oleh ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, dan pengukuhan IKWI Pessel dilakukan pula oleh Ketua IKWI Sumbar, Ny Iva Tureyza Idroes.

Hadir pada pelantikan itu sekretaris PWI Sumbar, Firdaus Aby, dan pengurus lainnya baik dari PWI maupun dari IKWI Sumbar.

Pada kepengurusan PWI Pessel periode 2023-2026, posisi ketua dipegang Suherman, dari wartawan Singgalang, sekretaris, Yoni Syafrizal, wartawan Padang Ekspres, dan bendahara, Elfi Mahyuni, wartawan Harian Rakyat Sumbar. Sedangkan ketua IKWI Pessel, Ny Hamidah, wakil ketua, Susmawita, sekretaris, Delfi Afrita, dan bendahara, Zulfatmi, serta beberapa seksi lainnya.

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pessel dan berbagai pihak terkait lainnya yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan pelantikan pengurus PWI dan IKWI Pessel periode 2023-2026 bisa terlaksana dengan baik dan sukses.
Kepada pengurus PWI Pessel agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya wartawan yang ada di daerah itu. Serta juga bisa menjadi penyejuk dan solusi bagi masyarakat dan daerah dalam menyikapi berbagai persoalan-persoalan yang ada di daerah.

“Pendidikan dan peningkatan kualitas SDM wartawan harus betul-betul diutamakan ke depan. Ini saya sampaikan seiring perkembangan dan kemajuan era digitalisasi yang tidak bisa terbendung saat ini. Bahkan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini yang tidak lagi bisa terpisahkan,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa pelantikan yang dilakukan di Pessel itu merupakan pertama oleh PWI Sumbar sejak pertama dilantik.
“Ini terlaksana berkat dukungan dari bupati dan berbagai pihak terkait lainnya. Sehingga pelantikkan bisa digelar sesuai dengan harapan walau dalam masa persiapan yang singkat,” ucapnya.
Bupati Pessel, Rusma Yul Zanwar, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Pessel yang telah dilantik tersebut, dan berharap PWI melalui peran wartawannya untuk mensukseskan pembangunan Pessel ke depan benar-benar tercapai.
“Ini saya sampaikan karena wartawan merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, mencerdaskan, mencerahkan dan juga berimbang,” katanya.
Dia berharap pilar ke empat demokrasi yang dipercayakan kepada pers bisa berjalan dengan efektif.
“Saya juga berharap wartawan yang bergabung dengan PWI Pessel kedepannya jangan hanya sekedar sebagai pewarta, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat. ” ujarnya.
“Berita juga diharapkan sesuai kode etik, dan berangkat dari niat dan tujuan yang benar. Diharapkan wartawan juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kembali membangkitkan nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di nagari. Pelantikan pengurus PWI Pessel diharapkan juga menjadi momentum Pessel menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.
“Ini saya sampaikan karena saya menyadari bahwa amanah ini tanpa dukungan tidak akan bisa tercapai dengan sukses. Dari itu partisipasi aktif dari seluruh rekan-rekan sangat diharapkan. Selain itu kami juga berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak,” ujarnya.
Dia juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada bupati dan semua elemen yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan pelantikan bisa berjalan dengan sukses.
Selanjutnya juga kami sampaikan bahwa Konfercab yang kami laksanakan memiliki nuansa demokrasi yang menyejukkan, sehingga terlaksana secara baik.
“Kualitas peningkatan SDM yang sudah dilakukan selama ini, juga tidak lepas dari dari dukungan pemerintah melalui Dinas Kominfo.  Namun dukungan dari semua semua pihak juga sangat kami harapkan,” ucapnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini