Pemko Pariaman Kembali Buka Jalan Baru Non Budgeter, dari Manggung sampai Padang Birik-Birik

0
1232
ads
Padang TIME – Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan jajaran dan masyarakat setempat, bergotong royong membuka akses jalan baru Non Budgeter, kali ini dari Manggung, Naras, Balai Naras, Naras Hilir sampai ke Padang Birik Birik, Kecamatan Pariaman Utara, yang berada di sepanjang pantai daerah tersebut, Rabu (2/2).
“Akses jalan di tepi pantai ini akan sangat menunjang bagi pariwisata yang ada di Kecamatan Pariaman Utara ini, dimana jalan dari Pantai Manggung sampai Pantai Belibis Padang Birik Birik yang berada di kawasan tepi pantai ini, akan tersambung satu dengan lainya, sehingga akan memunculkan destinasi wisata baru di Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar ketika memimpin Goro bersama di kawasan tersebut.
Gotong royong  adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam menata dan mengembangkan potensi Wisata bahari yang dimiliki sepanjang pantai di Kecamatan Pariaman Utara ini, ulasnya.
Genius juga menuturkan, masyarakat juga dengan sukarela memindahkan kedainya yang dilewati oleh jalan baru ini, dan beberapa pohon kelapa dan pohon lainya yang mereka tanam yang dilewati jalan ini, juga bersedia ditebang tanpa ganti rugi.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela memindahkan kedai dan kandang hewan peliharaanya ketempat lain, yang dilewati jalan Water Front City ini, dan juga bersedia merelakan pepohonan yang mereka tanam, untuk ditebang tanpa ganti rugi,” ucapnya.
Dengan dibukanya jalan sepanjang 6 KM  dipesisir pantai ini, Genius menuturkan masyarakat yang dilewati jalan ini akan dapat membuka usaha, sehingga akan menggeliatkan ekonomi mereka, yang nanti nya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat sendiri.
Genius umar yang turun langsung pimpin goro  untuk meruntuhkan bangunan yang tidak terpakai, karena akan dilewati jalan baru.
Goro ini juga diikuti oleh Sekda, Asisten, Beberapa Kepala OPD, Camat, Kabid, Kasi dan staf ASN dan Kepala Desa serta masyarakat setempat.   (mp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini