Pemko Padang Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Kabupaten Pasaman Barat

0
1131
PadangTIME  – Pemerintah Kota Padang bergerak cepat mengirim bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. Pengiriman bantuan berupa beras sebanyak 500 kg, makanan instan, air minum, pakaian, kasur dan tenda pengungsian itu dilepas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (26/2/2022).
Wako berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para korban yang ada di dua kabupaten tersebut. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi,” tutur Hendri Septa.
Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga menyampaikan ucapan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di Pasaman Barat dan Pasaman ini.
Wako pun mengajak masyarakat Kota Padang untuk mendoakan para korban agar tabah, kuat dan cepat bangkit dalam menghadapi musibah ini.
Wako menambahkan, Pemko Padang mendirikan dua posko peduli bencana gempa Pasaman Barat dan Pasaman yakni di Palanta Rumah Dinas Wali Kota dan Kantor Dinas Sosial Kota Padang. “Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk para korban bisa menyalurkan bantuannya ke posko tersebut,” ujar Hendri Septa.
Seperti diketahui, gempa berskala 6,2 skala richter telah mengakibatkan kerusakan terhadap sejumlah rumah, bangunan dan masjid di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. Bahkan juga menimbulkan korban jiwa. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini