Bupati Agam Buka MTQN Ke-IV Tingkat Kecamatan Banuhampu

0
1194
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-IV, tingkat Kecamatan Banuhampu, di halaman Masjid Jami’, Padang Lua, Sabtu (26/2).
Pembukaan diawali dengan iringan pawai rombongan kafilah dari 7 nagari se Kecamatan Banuhampu, yang dimeriahkan dengan penampilan tambua tansa
Panitia kegiatan, Zendiarman mengatakan, yang diperlombakan pada MTQ ini sebanyak 4 cabang dan diikuti sebanyak 209 kafilah.
“Ke 4 cabang yang diperlombakan tersebut adalah, tilawah, tartil, tahfidz, khotbah dan Azan,” ujarnya.
Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan selain untuk mempererat ukhuwah islamiah dan mensiarkan agama Islam, juga untuk persiapan menuju MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Agam yang direncanakan diselenggarakan pada Mei mendatang.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa bangganya atas diselenggarakannya MTQ ini.
“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi motivasi bagi anak-anak dan juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari serta mengamalkan ilmu Al-Qur’an,” ujarnya.
Ia berharap, dengan adanya MTQ ini, dapat melahir generasi Qurani yang berprestasi.
“Jadikan pengalaman untuk mengukir prestasi, dan yang terpenting tekuni dan amalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” uajrnya. (RH/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini