Pemkab Pesisir Selatan Usahakan Perbaiki Jalan di Nagari Koto Rawang pada tahun 2024

0
975
Padang TIME | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat memastikan jalan di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai akan diperbaiki pada tahun depan sebagai bentuk dukungan dan pemerataan pembangunan di wilayah setempat.
Pos anggarannya sudah ada di APBD 2024, tinggal melaksanakannya, kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pantai Selatan, Fahresi Eka Siska, Kamis 30 November 2023. Eka menambahkan, perbaikan jalan tersebut di Nagari Koto Rawang dilakukan dengan cara dibeton.
“Jika pengaspalan yang dilakukan saat ini tidak memungkinkan karena akses alat berat ke lokasi belum memadai,” ujarnya. Secara umum ia menyebut bahwa pembangunan jalan merupakan salah satu perhatian kepala daerah, namun karena anggaran yang terbatas sehingga pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Ada 1.600 Jiwa Masyarakat Berdomisili di Koto Rawang Pessel
Sementara itu, Wali Nagari Koto Rawang Derijol mengatakan, sebanyak 436 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1.600 jiwa bermukim di Nagari Koto Rawang.
Derijol mengatakan, jalan kabupaten sepanjang tiga kilometer di desanya menjadi urat nadi perekonomian dan menjadi akses utama masyarakat. “Tidak hanya untuk mencapai titik pelayanan, masyarakat juga memanfaatkan jalan tersebut untuk menuju ke sawah dan ladang,” tutupnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini