Pemkab Pesel Minta ASN Segera Laporkan Aset Yang Dipakai

0
418
Padang TIME | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) serius dalam mengamankan semua aset yang dimiliki.
Berdasarkan hal itu maka kepada semua aparatur dan pejabat yang ada di lingkungan pemerintahan Pessel di minta agar melaporkan semua aset yang di pakai.
Hal itu di tegaskan Sekretaris kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, Rabu (8/3) di Painan.
“Ini saya tegaskan karena Pemkab Pessel sangat serius mengamankan semua aset yang di miliki. Baik aset yang berbentuk motor dinas, mobil dinas, laptop, maupun peralatan rumah tangga lainnya,” ujarnya.
Dia juga menyampaikan bahwa upaya itu bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesimpangsiuran data, termasuk juga upaya penggelapan yang akan di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Semua kekayaan daerah berdasarkan aset yang ada, akan selalu di lakukan pendataan nya secara berkala. Tujuannya agar tidak terjadi kesimpangsiuran,” katanya.
Semua barang yang di beli dengan anggaran pemerintah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD, harus bisa di pertanggung jawabkan.
“Sebab saya tidak ingin persoalan ketidak jelasan aset ini menjadi sandungan bagi Pessel untuk kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni pada tahun berikutnya,” tutup Mawardi. (AL)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini