Pembangunan Dermaga Tuapejat di Mentawai menghabiskan anggaran Rp 27 miliar

0
700
ads
Padang TIME – Kementerian Perhubungan mengucurkan Rp 27 miliar untuk menambah panjang Dermaga Tuapejat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dengan panjang 50 meter dan lebar 8 meter menjorok ke laut.
Demikian disampaikan Bam selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan Dermaga kepada Minangkabaunews.com di gudang logistik dan rumah pegawai di pelabuhan, Rabu (30/03/2022).
Bam menyebutkan, sehabis lebaran akan ada action pekerjaan fisik proyek pembangunan perpanjangan dermaga sepanjang 50 meter dengan lebar 8 meter, termasuk pembangunan kantor dan terminal, terang Bam.
“Saat ini kita sedang menyuplai bahan material yang didatangkan dari pulau Jawa Cilegon”, ujarnya.
Dikatakan Bam, bahwa semua bahan didatangkan dari luar lewat satu unit Ponton, kecuali material Batu Bata, kita berdayakan pengrajin lokal, sebutnya.
Mudahan kalau tidak ada kendala, sehabis lebaran dan material yang dibutuhkan sudah terpenuhi, kita langsung bergerak melakukan pekerjaan pembangunan, ujar Pelaksana kegiatan.
Bam mengatakan, sesuai Surat Perjanjian Kontrak (SPK) bahwa pihaknya memulai pekerjaan sejak bulan februari (9 bulan hari kerja) yang mana pekerjaan saat ini sedang berjalan pembuatan, gudang logistik, rumah karyawan dan fasilitas lainnya.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini