Peletakan Batu Pertama TPQ/MDA Masjid Nurul Istiqlal, Gubernur Mahyeldi : Wadah Membentuk Generasi Qurani

0
282

PadangTIME.com – PADANG — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ/MDA Masjid Nurul Istiqlal serta tempat berwuduk di Kompleks Mutiara Putih, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (29/10/2023).

Gubernur berharap, keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ/MDA) dapat mewujudkan generasi muslim yang Qurani, yang mampu membaca, menghafal, memahami, dan mempraktekkan kandungan Kitab Suci Al-Quran.

“Alhamdulillah hari ini telah berlangsung peletakan batu pertama untuk TPQ ini. Mudah-mudahan terwujud generasi anak bangsa yang bermutu dan berkualitas, serta jauh dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, serta LGBT,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Gubernur juga menjelaskan pembangunan TPQ berfokus untuk mendidik generasi muda Islam, khususnya dalam keterampilan baca tulis Al-Qur’an, pendidikan aqidah akhlak islami, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita mendukung sepenuhnya pembangunan TPQ ini, sebagai upaya pembinaan yang berkelanjutan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qurani,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pembanguan Masjid Nurul Istiqlal, Budi, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur yang telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat Berwudhu dan Lokal TPQ/MDA di masjid tersebut.

“Untuk pembanguan TPQ/MDA secara keseluruhan, sesuai dengan keuangan dalam proposal senilai Rp1,9 miliar. Sumber dana dari masyarat Kompleks Mutiara Putih dan donatur dari Pemprov Sumbar dan Pemko Padang,” kata Budi.

Ia menyebut, dengan adanya pembangunan ini, semoga dapat mempersiapkan prasarana yang representatif yang baik dan bagus berkualitas. “Ini sekaligus untuk menunjang program Gubernur Sumatera Barat yang Madani Unggul Berkelanjutan dan Religius,” tuturnya. (adpsb/cen)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini