Panen Perdana Bawang Merah, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Inovasi Komunitas Moslem Loyalty Rabbani dalam Menjaga Keberlangsungan Dunia Pertanian di Sumbar

0
86

PadangTIME.com – PADANG–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) turut serta dalam agenda panen perdana bawang merah, serta melakukan peletakan batu pertama Pasar Komunitas Moslem Loyalty Rabbani di areal pertanian warga di Jalan Lingkar Pintu Angin Koto Gaek Guguak, Kabupaten Solok, Selasa (09/01/2024). Gubernur sangat mengapresiasi semangat komunitas tersebut, yang dinilai turut menjaga aktivitas bidang pertanian yang inovatif di Sumbar.

“Sebagaimana tadi disampaikan, bahwa panen ini adalah panen perdana di atas lahan dengan kualitas tanah yang tidak cukup baik. Namun, berkat penggunaan pupuk MLC, hasil panen dapat diperoleh dengan sangat baik. Ini patut diapresiasi, karena langkah seperti ini yang akan terus menghidupkan asa para petani kita,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur pun mengapresiasi komitmen Komunitas Moslem Loyalty Rabbani, yang terus berupaya mencari solusi bagi keberlangsungan dunia pertanian di Sumbar. Termasuk atas pembinaan dari Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani selaku pembina Komunitas Moslem Loyalty Rabbani.

Gubernur menyadari, untuk membantu aktivitas pertanian tetap hidup serta upaya meningkatkan kualitas hidup para petani, maka dibutuhkan banyak respons alternatif dan inovatif. Sebagaimana yang dilakukan oleh Komunitas Moslem Loyalty dengan jaringannya yang tersebar di dalam dan luar negeri.

“Pertanian adalah nadi dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, tentu kita perlu membantu petani agar nadi itu tetap berdenyut, termasuk dalam bentuk menjamin nilai penjualan produk pertanian. Selain itu, saya berharap semakin hari semakin banyak anak-anak muda yang terjun langsung ke dunia pertanian,” ucap Gubernur, didampingi oleh Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar.

Tampak turut hadir dalam agenda panen raya tersebut, sejumlah Kepala Dinas terkait di lingkup Pemprov Sumbar, Kapolsek Gunung Talang, Pimpinan Komunitas Moslem Loyalty Buya Hendra Saputra, dan Tokoh Masyarakat setempat, Ustaz Chandra. (adpsb/isq

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini