Mesin Setor Tunai Bank Nagari Telah Hadir Di Pesisir Selatan

0
1385
Padang TIME | Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi tunai agar nasabah tidak harus melakukan antri di teller, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menghadirkan mesin Setor dan Tarik Tunai atau dikenal dengan Cash Recycling Machine (CRM).
Melalui keberadaan mesin ini, maka nasabah yang akan melakukan transaksi tunai akan memiliki pilihan, terutama sekali pada saat nasabah dalam kondisi sibuk dan terkejar waktu.
Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika, mengatakan Rabu (24/5) bahwa untuk saat ini mesin CRM baru hanya tersedia di kantor basis Painan saja. Pengoperasian mesin tersebut sejak Senin tanggal 22 Mei 2023.
“Mesin CRM tersebut tersedia cuma di kantor basis Painan saja, tempatnya yaitu di Kantor Cabang Painan,” jelasnya.
Mesin CRM Bank Nagari tersebut melayani 24 jam transaksi tunai dan non tunai. Berdasarkan hal itu sehingga nasabah tidak lagi terikat dengan jam pelayanan kantor.
“Sedangkan uang yang  bisa kita setor adalah uang  Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, dengan maksimal per transaksi sebanyak 50 lembar,” ujarnya.
Berdasarkan jumlah itu, sehingga layanan setoran nasabah Rp 5 juta ke bawah sudah bisa menggunakan mesin setor. Juga bisa setor ke rekening sendiri maupun ke rekening sesama Bank Nagari.
Sedangkan syarat uang yang di setor tidak boleh terlipat, tidak tercoret, tidak di staples, tidak teremas dan juga tidak boleh basah.
Selain itu, fitur utama yang terdapat pada mesin CRM Bank Nagari adalah
informasi saldo, setor tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran, pembelian, top up e-wallet,
dan registrasi mobile banking.
Bukti transaksi dari penggunaan mesin CRM tersebut adalah berupa slip kertas kecil yang keluar dari mesin tersebut saat selesai bertransaksi.
“Namun apabila nasabah ingin melihat riwayat transaksi di buku tabungannya, maka nasabah tetap harus datang ke kantor Bank Nagari,” tutupnya. (mp)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini