ads

PadangTIME – Agam | Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Raflesia Jaya Bersama yang berada di Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam masuk 5 besar kategori posyantek berprestasi tingkat Nasional tahun 2022.

Prestasi posyantek Raflesia Jaya Bersama tersebut tercantum pada pengumuman lomba yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan an Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kamis (29/9).

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mendukung penuh Posyantek yang dipimpin oleh Asmardeti salah satu kaum perempuan terbaik yang ada di Nagari Koto Rantang.

“Saya melihat potensi yang dikembangkannya menggerakkan roda perekonomian nagari dan mengurangi pengangguran,” ucapnya setelah kegiatan penilaian, Kamis (22/9).

Bupati berharap melalui pembinaan dan dukungan, posyantek senantiasa mempublikasikan inovasi yang sederhana, murah dan ramah lingkungan.

Lomba posyantek berprestasi diadakan dalam rangka Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXIII Tahun 2022 yang dilakukan secara daring pada tanggal 19-23 September yang lalu.

Gelaran TTG Nasional XXIII tahun 2022 bertujuan untuk menjaring kreativitas dan inovasi teknologi akar rumput dan sekaligus sebagai ajang pertukaran informasi terkait inovasi tepat guna.

Terdapat tiga kategori dalam gelaran TTG Nasional XXIII tahun 2022 ini yaitu Inovasi TTG , Posyantek berprestasi dan TTG Unggulan.

Posyantek Raflesia Jaya Bersama menjadi satu-satunya perwakilan Sumatera Barat dalam gelaran TTG Nasional XXIII dan berpeluang jadi yang terbaik tingkat Nasional dan pemenang akan diumumkan pada 19 Oktober mendatang di Cirebon, Jawa Barat.

Inovator posyantek Nagari Koto Rantang tersebut menciptakan 12 alat yang sudah dimanfaatkan oleh 311 orang masyarakat yang bermata pencarian di sektor pertanian.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Nagari Kabupaten Agam , Drs Asril MM senang dan bangga atas inovasi Posyantek Raflesia Jaya Bersama yang berprestasi tingkat nasional

“Alhamdulillah perjuangan memberi hasil gemilang, selamat buat Posyantek Raflesia Jaya dan terus memberikan inovasi yang bermanfaat untuk pemberdayaan dan kemajuan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini