Masjid Masjid Al Muhajirin Kalimantan Sediakan Wifi Gratis untuk Bantu Sekolah Daring

1912

PadangTIME.com– Sekumpulan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) tampak berkumpul di teras salah satu masjid yang berlokasi di Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin untuk memakai fasilitas wifi gratis milik masjid tersebut.

KTB Desa Palimbang Sari Turut DinilaiBerita Nomor 3 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kelelahan, Pensiun PNS Meninggal saat BersepedaHari ini 3 warga Kalsel meninggal dunia akibat Covid-19

Berkumpulnya anak-anak usia sekolah itu bukan untuk bermain game, namun fasilitas wifi gratis dari Masjid A Muhajirin itu mereka gunakan agar bisa mengikuti proses kegiatan belajar mengajar secara daring atau online.

Pengurus Masjid Al Muhajirin, H. Yuherli mengatakan, pengadaan fasilitas wifi masjid itu merupakan salah satu program dari takmir masjid yang menyesuaikan dengan kondisi yang dialami Kota Banjarmasin di yang masih rawan akan penularan virus Corona atau Covid-19.

“Wifi gratis ini diadakan untuk membantu para siswa yang berada di sekitar lingkungan masjid, terutama di kawasan Alalak Tengah dan Selatan yang mempunyai keterbatasan ekonomi dalam membeli kuota untuk bisa mengikuti sekolah online,” jelasnya ketika ditemui awak media, Jumat (7/8/2020) pagi.

Menurutnya, fasilitas wifi tersebut sudah dibuka untuk umun oleh Takmir masjid sejak empat hari yang lalu.

“Jadi internet gratis ini memang khusus diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu dalam membeli kuota untuk memenuhi tuntutan belajar, mengerjakan tugas, maupun ujian secara online. Siapa saja boleh mempergunakannya untuk belajar,” terangnya.

Kendati pengurus Masjid Al Muhajirin telah memberikan fasilitas wifi gratis, Yuherli menegaskan, bahwa pihaknya tetap mempunyai syarat ataupun catatan yang harus diperhatikan oleh para siswa yang belajar di teras Masjid tersebut.

“Jika Waktu shalat telah tiba, maka siswa yang makai wifi gratis ini harus ikut melaksanakan shalat di masjid,” pungkasnya.

Salah satu siswa Kelas 9, MTS M3 Al Furqon, Raihan Zubair (14) yang memanfaatkan fasilitas internet gratis itu, mengaku sangat terbantu dengan adanya wifi gratis ini.

“Adanya wifi ini saya bisa menghemat uang untuk membeli kuota. Alhamdulillah wifi nya lancar bisa belajar melalui daring selama wabah Covid-19 ini,” singkatnya.

Sebelumnya diketahui, dunia pendidikan di Kota Banjarmasin masih terdampak akibat adanya pandemi virus Corona. Sehingga sampai saat ini masih menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka.

Meski beberapa kawasan di Kota Seribu Sungai itu sudah dikategorikan sebagai zona hijau, namun proses kegiatan belajar mengajar siswa masih dilakukan secara daring atau online.

Beruntung, Takmir masjid di Kawasan padat penduduk itu membuka fasilitas wifi gratis untuk bisa dipergunakan para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar yang dilakukan secara online.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional (red)

Balang

LEAVE A REPLY