Mardison Mahyuddin “Jadikan Pesantren Ramadan Untuk Mendekatkan Diri Kepada Ajaran Allah SWT

0
664

PadangTIME.com – Pemerintah Kota Pariaman kembali melaksankan Pesantren Ramadan 1444 H/2023 M yang dikuti oleh siswa/siswi tingkat SD s/d SMP se Kota Pariaman. Pesantren ramadan digelar secara serentak mulai hari ini, Senin tanggal 27 Maret s/d 17 Maret 2023 di masjid dan mushala terdekat dengan sekolah masing-masing.

“Pesantren ramadan dilaksanakan di bulan suci ramdan yang merupakan program nasional, provinsi dan juga Pemerintah Kota Pariaman untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT” ungkap Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin  saat membuka pesantren ramadan untuk SMPN 2 Pariaman di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (27/3).

Wawako Mardison juga menuturkan bahwa tujuan dari pesantren ramdan ini agar anak-anak semua memahami tentang hakikat dan ajaran agama islam. Disamping kita memahami pendidikan umum, anak-anak semua juga harus memahami bagaimana ajaran-ajaran islam.

“Selain itu, pada pesantren ini kita mendalami dan menghayati al-quran, patuh kepada perintah Allah SWT, tidak melawan kepada orang tua dan melaksankan serta menerapkan ajaran gama islam dalam kehidupan sehari-hari”, ulasnya.

Lebih lanjut, Mardison juga menjelaskan bahwa pesantren ramadan yang dilaksankan SMPN 2 Pariaman ini diikuti oleh siswa dan siswi dari kelas X, XI dan XII selama tiga minggu kedepan.

“Semoga anak-anak semua bisa mengikuti pesantren ramadan ini dengan baik dan saling menjalin silaturahmi dengan sesama dan kakak kelasnya. Ambillah nilai-nilai yang baik serta jadikan pesantren ini untuk menambah ilmu- ilmu agama islam”, tutupnya mengakhiri. (rika)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini