Adaptasi Karya Sastra,  Mahasiswa Sastra Indonesia FBS Gelar Penayangan 9 Film Pendek

0
9319
Padang TIME  | Program Mahasiswa Studi Sastra Indonesia,Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni, UNP resmi menggelar kegiatan pemutaran film pendek yang diadaptasi dari karya sastra dengan tema “Siratan Karsa”. 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (13/06) di Teater Tertutup Mursal Esten ini, merupakan hasil proyek tugas akhir mata kuliah Sinematografi Sastra. Yenni Hayati selaku pengampu mata kuliah mengungkapkan pemutaran film ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 
“Kegiatan pemutaran film pendek adaptasi karya sastra memang rutin dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari departemen kepada para mahasiswa atas proyek tugas akhir perkuliahan yang bersangkutan,” ungkapnya.
“Ada salah satu film yang berhasil di-remake dan ditayangkan kembali dalam kegiatan ini. Film Ayah Anjing merupakan pemenang pada Festival Sastra Mursal Esten 2022 dan para mahasiswa berhasil mengangkatnya kembali dengan sentuhan yang berbeda,” ujarnya lagi.
Terdapat sembilan film pendek yang ditayangkan dalam kegiatan ini antara lain, Suara Uang, Ayah Anjing, Saku Suami, Robohnya Surau Kami, Ripin, Pisau, dan sebagainya. Tidak hanya menampilkan film pendek, kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan mahasiswa seperti membaca puisi dan menyanyi keroncong.
 Kedepannya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah serta pemantik bagi
kreativitas mahasiswa yang diperlukan bagi kesuksesan di masa yang akan datang.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini