Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol di Nagari Cubadak Di apresiasi Bupati Tanah Datar, H. Eka Putra

0
656

PadangTIME.com –  Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol di Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar memperoleh apresiasi dari Bupati Tanah Datar, H. Eka Putra, S.E., M.M. Tim KKN di nagari tersebut berhasil mewujudkan program Peningkatan Potensi Hasil UMKM Melalui pengembangan Produk Rakik Maco.

Tim KKN di Nagari Cubadak memiliki prinsip fokus dan terjun langsung ke lapangan. Mereka mengamati berbagai permasalahan serta potensi pengembangan yang dapat dilakukan di tengah masyarakat.

Hasilnya, program kerja yang mereka laksanakan berhasil meningkatkan perekonomian daerah Nagari Cubadak. Mereka menginisiasi inovasi produk bisnis masyarakat mulai dari kemasan, izin NIB, PIRT, dan pendampingan produk halal.

Melalui aktivitas pemberdayaan tersebut, tim KKN Nagari Cubadak mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan wawasan baru. Mereka bangga bisa menjadi bagian yang turut serta memberikan kontribusi nyata serta mampu mencipatakan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat. (tn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini