Mahasiswa FTK UIN IB Sabet 2 Medali pada Ajang AICOIES Ke-2

0
854
Padang TIME | Dua orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang mengikuti kegiatan Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) Ke- 2 pada tahun 2023 di Sumatera Utara.
Para pemenang atas nama Sherina Septa Dila mahasiswi Tadris Bahasa Inggris dinobatkan menjadi juara 2 kategori presenter terfavorit dan Rayhan Meldi Sentana mahasiswa jurusan Tadris Matematika yang dinobatkan sebagai juara 1 kategori Penelitian dengan Analisis dan Sintesis terbaik.
Total peserta berjumlah 89 mahasiswa PTKIN seluruh Indonesia yang terdiri dari 32 peserta offline dan 57 peserta online.
Kegiatan berlangsung pada tanggal 9-12 Mei 2023 sekaligus mementum acara Fordetak (Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan) yang diselenggarakan oleh FTK UIN Sumatera Utara di Parapat Sumatera Utara.
Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 UINSU dan didampingi para delegasi pimpinan FTK PTKIN se-indonesia.
Kegiatan AICOIES ke 2 ini diawali oleh penyampaian materi oleh Dr. Muhammad Zain, M.Ag sebagai Direktur GTK Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia), selanjutnya pembicara kedua oleh Drs. H. Amrullah, M. Si (Direktur PAI Dirjen Pendis) dan Assossiate Professor Dr. Ismail Lutfi Japakiya (Thailand). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan oleh sesi paralel yg dipresentasikan oleh Mahasiswa FTK selingkup Indonesia. Jumlah Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berasal dari FTK dibawah PTKIN se-Indonesia.
Kegiatan konferensi internasional ini juga dinaungi oleh kegiatan Fordetak (Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan) se Indonesia.
Ucap syukur yang tak terhingga dan medali ini dipersembahkan untuk UIN Imam Bonjol Padang, ucap Wakil Dekan 3 FTK Dr. Sermal, M.Pd.
Delegasi UIN Imam Bonjol Padang diketuai oleh WD 3 FTK Dr. Sermal, M.Pd dan didampingi oleh Dr. Nana Sepriyanti, M.Pd sebagai ketua PPG FTK UIN Imam Bonjol Padang, Nur Raherma Syafianti, S.Ag sebagai Kepala Tata Usaha FTK serta Suci Ramadhanti Febriani, M. Pd sebagai Dosen Pembimbing mahasiswa.
Kegiatan konferensi ini juga bersamaan dengan adanya forum pertemuan Dekan, Wakil Dekan 1,2,3 FTK , forum PPG dan forum KaTU selingkup PTKIN di Indonesia. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini