Beranda Pemprov Sumbar LKAAM Sumbar Inisiasi Minangkabau Marandang 10 Ton untuk Cianjur

LKAAM Sumbar Inisiasi Minangkabau Marandang 10 Ton untuk Cianjur

0
750

PadangTIME.com – Becermin dari musibah gempa yang menimpa Sumatera Barat tahun 2009 silam, bantuan dari berbagai pihak sangat besar artinya bagi masyarakat yang terdampak. Itupula yang menjadi alasan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar menginisiasi ‘Minangkabau Marandang 10 Ton Untuk Cianjur.’Program kepedulian sosial LKAAM Sumbar tersebut diresmikan oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah, bertempat di halaman Balairung Marawa Basa, Gedung LKAAM Sumbar, Kompleks Masjid Raya Sumbar, Senin (5/12/2022).

Dalam sambutannya Syaifullah mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan Minangkabau Marandang 10 Ton Untuk Cianjur, dalam rangka membantu saudara di Cianjur yang sedang ditimpa musibah.

“Marandang sarat dengan makna kebersamaan dan keharmonisan. Mulai dari menentukan besar kecilnya api, komposisi bumbu, harus pas. Tidak bisa sama banyak semuanya, masing-masing ada takarannya. Ini juga berarti perwujudan kekompakkan masyarakat Minangkabau untuk membantu warga Cianjur,” kata Syaifullah. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini