Lima Panti Asuhan Peroleh Paket Bantuan Atensi Dari Kemensos RI

0
811

PadangTIME.com | Lima panti asuhan di Kabupaten Agam peroleh paket bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Aziz didampingi Bupati Agam diwakili Asisten II Setdakab Agam, Jetson, di Panti Asuhan Kasih Sayang Tilatang Kamang, Senin (5/12).

“Bantuan ini untuk anak panti sebanyak 145 paket, dengan nilainya Rp208 juta lebih,” ujar Kepala Sentra Handayani Kemensos RI, Romal Ulu Jaya Sinaga.

Kelima panti itu seperti Kasih Sayang sebanyak 36 paket, Aisyiyah Matur 35 paket, Aisyiyah Kamang Hilia 21 paket, Aisyiyah Ranting Balai Gurah 21 paket dan Annur Pasanehan 32 paket.

Meski diserahkan secara simbolis katanya, tapi paket bantuan berupa perlengkapan salat, perlengkapan mandi, nutrisi dan perlengkapan sekolah sudah tersedia di panti itu.

Dikatakan, arahan dari menteri bagaimana Kemensos bisa bekerjasama dengan DPR RI dan pemerintah daerah, untuk bersama-sama berikan pelayanan pada masyarakat.

“Kita berharap kehadiran pemerintah dengan DPR RI, bisa menyatakan bahwa kita bersama hadir untuk masyarakat,” katanya.

Sehingga bantuan diberikan sampai pada penerima manfaat, tepat sasaran dan tepat guna.

Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Aziz mengatakan, bantuan ini patut disyukuri, karena Kemensos sangat peduli, responsif dan cepat tanggap ketika kesulitan muncul di tengah masyarakat.

“Semoga kedepan Kemensos lebih berperan dalam mengatasi kesulitan yang timbul di tengah masyarakat,” harapnya.

Hari ini katanya, Kemensos serahkan bantuan sebanyak 145 paket, yang diharapkannya dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik bagi penerima.

“Terima bantuan ini dengan ikhlas, semoga lebih banyak lagi bantuan diberikan untuk tahun berikutnya,” katanya.

Bahkan apabila di Agam ada yang butuh bantuan yang sifatnya sosial seperti peralatan bantu untuk disabilitas, ia siap menjembatani dan memperjuangkannya ke Kemensos.

Bupati Agam melalui Asisten II Setdakab Agam, Jetson sampaikan ucapan terimakasih pada anggota Komisi VIII DPR RI dan Kemensos, yang telah beri perhatian ke Kabupaten Agam. (PT/RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini