Lebaran Ketua DPRD Sumatera Barat Silaturahmi dengan Gubernur

0
289

PadangTIME.com– Usai pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di pelataran kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (22/4), Ketua DPRD Sumbar Supardi sambangi Istana Gubernur untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, seperti Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Selain menyambut Hari Raya Idul Fitri, silaturahmi itu juga bertujuan untuk membangun sinergi antar Forkopimda dalam mengoptimalkan pembangunan dKeterbacaanaerah. Kedatangan Supardi ke kediaman Gubernur Sumbar didampingi oleh Sekretaris Dewan Raflis.

“Kita yakin dan percaya, dalam silaturahmi menyambut Hari Raya Idul Fitri akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah, apalagi momentum tersebut dihadiri unsur Forkopimda lainnya seperti Kapolda hingga Danrem 032/Wbr,” kata Supardi.

Dia mengatakan, sinergi memang seharusnya dibangun oleh Forkopimda untuk menciptakan iklim pemerintahan yang harmonis, sehingga kebijakan-kebijakan yang dihasilkan nantinya memberikan dampak positif terhadap pembangunan di seluruh sektor, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Supardi menjelaskan, menurut Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah tugas DPRD dan Gubernur. Dalam optimalisasi penerapan unsur tersebut, harus sejalan meskipun dalam dinamikanya terdapat perbedaan pendapat atau hal lainnya, itu tidak terlepas dari upaya melahirkan kebijakan strategis dalam mengakomodir kepentingan daerah. “Mari sucikan hati untuk pembangunan yang lebih baik,” tegas Supardi.

Sementara Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi, meningkatkan keimanan dan memperkuat toleransi. Ketiga hal tersebut merupakan hikmah terbesar yang diraih setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadan. “Umat Islam sebaiknya bergembira dan bersukacita pada Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Usai silaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sumbar kembali ke rumah dinas untuk menyambut sejumlah tamu yang juga ingin berrsilaturahmi, dalam kesempatan itu tampak beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Sumbar seperti Siti Aisyah Kadis Diskominfotik Sumbar, Kadis Dinas Perhubungan Sumbar Dedy Diantoli, Kadis Pariwisata Luhur Budiana, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maswar Dedi dan Kadis Pendidikan Sumbar Barlius.

Tidak hanya kepada OPD tampak juga Direktur Bank Nagari, Muhammad Irsyad dan Direktur Utama PT. Semen Padang Asri Mukhtar. Begitupun keluarga besar Danrem 032/Wbr juga datang ke kediaman Supardi.

Dalam silaturahmi di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumbar, Supardi juga memberikan santunan terhadap 100 seniman dengan ekonomi lemah. Terkait hal tersebut, koordinator penyantunan seniman Feri mengatakan, santunan ini diberikan untuk meringankan beban ekonomi seniman yang masih tergolong lemah, santunan ini sangat pas diberikan saat lebaran.

Seniman yang mendapatkan santunan telah melalui pendataan terlebih dahulu sehingga bisa disalurkan.Tidak semua seniman hidup dalam taraf sejahtera, untuk itu butuh perhatian dari pemerintah terkait. (tn)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini