KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung Gelar RAT Tahun 2021 Dan Pemilihan Pengurus Periode 2022-2026

0
803
Padang TIME -Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Depdikbudcam lubuk begalung gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) atau biasanya disebut dengan RAT tutup buku tahun 2021,dan sekaligus pemilihan pengurus dan pengawas untuk periode 2022-2026 pada hari sabtu (12/02) di hotel Kryad bumi minang Padang.
KPRI senantiasa mengadakan kegiatan tahunan dengan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan.Karena RAT memiliki kekuasaan yang tertinggi dalam tata aturan perkoperasian dan sebagai pertanggung jawaban pengurus dan pengawas,atas apa yang telah dilakukan pada tahun buku 2021.
Selain itu acara RAT ini merupakan ajang untuk anggota mengungkapkan saran dan pendapat demi kemajuan koperasi bersama.Acara RAT ini diselingi dengan pembagian Doorprize kepada anggota yang hadir pada rapat tersebut, “Ungkap Dalmihar.
Dalmihar,S.Pd,Ketua pengurus dan Pelaksana KPRI Depdikbudcam Lubuk Begalung menyampaikan Insan Pers bahwa RAT ini dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan pertanggung jawaban pengurus Selama periode 2021,Mengevaluasi kinerja pengurus dan pengawas selama 2021,Memberikan saran dan masukan,Membuat program-program kedepan Yaitu tahun 2022.Bertepatan kepengurusan RAT pada periode ini.Maka RAT tahun ini dilangsungkan pemilihan pengurus dan pengawas untuk periode 2022-2026,”Ungkap nya.
Setelah pemilihan, kita berencana akan berubah kearah syariah,itu kalau dapat persetujuan dari anggota.Yang bergabung di KPRI Depdikbud Cam Lubuk begalung ada sekitar 37 Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak sebanyak 4 sekolah, dan juga dari Dinas Pendidikan Kota Padang,sebagian karyawan berasal dari Lubuk begalung.
Bahkan ada sekarang dari Dinas instansi lain,dulu dia bertugas di daerah lubuk begalung dan kemudian pindah ke instansi lain,seperti kekelurahan, BKKBN,sesudah itu ada ke kantor camat, “Tutur Dalmahir.
Untuk saat ini anggota KPRI Depdikbud cam Lubuk begalung berjumlah 261 orang,itu sudah termasuk orang pensiun.Cuma yang baru diangkat jadi ASN,waktu itu gaji masih dari Dinas (P3K).
Bagi pensiun yang ingin masuk di KPRI harus sesuai dengan Anggaran Dasar,masuk ke koperasi ini harus mengajukan permohonan,walaupun pensiunan tapi tidak mengajukan permohonan itu dianggap tidak anggota.
Jadi KPRI Depdikbud Cam lubuk begalung sudah berdiri semenjak tahun 1984 dan mendapat peringkat ke-2 Se-sumbar yaitu pada tahun 2019.Untuk kota Padang KPRI ini sudah bisa dikatakan yang terbaik.
Asset KPRI Depdikbud cam Lubuk begalung dari mulai berdiri sampai saat ini sudah mencapai Rp. 8 Milyar, “Pungkas Dalmahir. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini