Khidmat, Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan di Kota Pariaman

0
182

PadangTIME.com – Berlangsung khidmat, Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia memimpin tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP). Upacara tabur Bunga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan bertempat di TMP Kusuma Bangsa Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Jum’at (10/11/2023).

Tabur bunga ini juga dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, perwakilan Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang kita lakukan ini, sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kami kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” ujarnya.

Roberia mengatakan bahwa ziarah dan tabur bunga ini, sebagai momentum kita mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekan bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Karena itu, hendaknya semangat para pahlawan tersebut, dapat kita jadikan penyemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita, untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman kedepannya, “ ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa, karena Bangsa yang besar, adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya.

“Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya, karena itu, kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarkat dan kita semua yang hadir disini, agar selalu menanamkan nilai-nilai juang pantang menyerah dan kerja keras, untuk mengisi kemerdekan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, demi kemajuang bangsa dan daerah kita,“ tutupnya.

Kegiatan dimulai dengan penghormatan sebelum memasuki TMP rawang, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sekaligus tabur bunga di makam para pahlawan yang ada di TMP Rawang ini. (J)

 

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini