Ketua DPRD Sumbar Supardi Beri Dua Penghargaan Kepada Kompol Russirwan

0
177

PadangTIME.com – Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menganugerahkan dua penghargaan kepada Kompol Russirwan, Kasubagremin Biro Logistik Polda Sumbar, di ruang kerjanya, Senin (11/7) siang.

Kedua penghargaan itu kategori dukungan dan pembinaan kepada petani untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca Covid-19.

Kemudian penghargaan sebagai tokoh abdi negara pilihan publik yang dinilai sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas negara di wilayah hukum Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Luak Limopuluah).

“Selain perwira aktif, beliau (Kompol Russirwan), juga intens melakukan pembinaan ke petani di Sumbar. Kita apresiasi,” kata Supardi, setelah menyerahkan dua penghargaan.

Ia melanjutkan, Kompol Russirwan adalah bagian dari masyarakat petani, yang melakukan pembinaan secara personal dan kelompok.

“Mudah-mudahan nanti bisa dilanjutkan oleh orang-orang seperti Kompol Russirwan ini,” tutur Supardi.

Menurut Supardi, hal yang telah dilakukan oleh Kompol Russirwan, diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan sektor pertanian.

“Kita juga mengharapkan dengan motivasi beliau bisa terjalin kerja-sama antara Pemprov Sumbar dengan Polda Sumbar untuk menyukseskan sektor pertanian,” ulas Supardi.

Sementara itu, Kompol Russirwan, mengatakan, dua penghargaan yang dianugerahkan kepada adalah sebuah anugerah serta motivasi untuk diri pribadi dan keluarga.

“Penghargaan yang sangat tinggi dari Ketua DPRD, Bapak Supardi. Kita mengharapkan masyarakat juga bisa mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif,” ucap Russirwan.

Russirwan, mantan Wakapolres Limapuluh Kota ini menjelaskan, lahan tidur yang diolahnya menjadi lahan produktif sekitar 2 hektare, dengan menanam ketimun, kacang panjang, cabai, dan lainnya.

“Sektor pertanian ini saya garap karena ada seseorang yang memberikan motivasi agar bisa meningkatan hasil pertanian,” ungkap Russirwan, mantan Kabag Sumda Polres Payakumbuh.

Ia menjelaskan, hal ini sesuai dengan pelatihan keterampilan yang diberikan oleh Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Minahasa, dan Karo SDM Kombespol Defrian Donimando, serta Karo Logistik Kombespol Suranta Pinem.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Karo SDM, dan Karo Logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, setelah purna nanti bisa berbuat manfaat bagi masyarakat banyak,” sebut Ayah, panggilan Kompol Russirwan. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini