Ketua Apeksi Pusat Bima Arya Resmi Launching City Expo Apeksi 2022 

0
332
Padang TIME – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya bersama Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi me-launching Indonesia City Expo (ICE) XVIII Apeksi tahun 2022, di Premiere Hotel Santika Padang, Rabu (9/3/2022).
Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, launching City Expo Apeksi tahun 2022 merupakan suatu rangkaian dalam kegiatan Rakernas ke-XV Apeksi, yang diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi daerah dalam mempromosikan ragam budaya, kearifan lokal, dan potensi daerahnya masing-masing.
“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, karena Kota Padang telah dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi ke-XV dan Indonesia City Expo ke-XVIII pada Agustus 2022 nanti. Pemerintah Kota Padang berkomitmen akan menyukseskan kegiatan ini sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat tercapai,” ujar Wako Hendri Septa.
Lebih lanjut pemimpin Kota Padang itu menuturkan, dengan ditunjuknya Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi ke-XV, selain ajang bersilaturrahmi dan bertukar fikiran bagi kepala daerah, diharapkan juga dapat menjadi momentum peningkatan ekonomi warga Kota Padang di tengah pandemi Covid-19.
“Ada berbagai rangkaian kegiatan yang kita adakan dalam Apeksi nanti diantaranya, Ladies Program, Indonesia City Expo, City Tour, Peresmian Tugu Apeksi, Gowes Siti Nurbaya, penanaman pohon, lomba memasak rendang dan teh talua serta pawai budaya,” sebut Wako Hendri Septa.
Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Bima Arya mengatakan, akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan Apeksi telah vakum selama 2 tahun, yang terakhir kali pelaksanaannya diadakan pada tahun 2019 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.
“Oleh karena itu, kita sama-sama berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, dan pelaksanaan Rakernas Apeksi di Kota Padang ini lebih sukses dari Rakernas Apeksi tahun-tahun sebelumya,” harap Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor itu.
Dalam peresmian tersebut turut hadir Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, Direktur PT.Kinarya Cipta Kreasi Windu Wijaya dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Bogor Rakyat Irwan Riyanto.
Sementara dari jajaran Pemerintah Kota Padang turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal dan pimpinan OPD terkait. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini