Kemensos RI Salurkan Bantuan BBR Terdampak Longsor dan Banjir di Pesisir Selatan

0
1736

Padang TIME | Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) Tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 170.000.000 untuk 12 penerima bantuan Bahan Bangunan Rumah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, Kamis (12/10) di Painan.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan bahan bangunan rumah itu ditujukan kepada rumah-rumah yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi pada 14-15 Juli 2023.

Ia menyebutkan, ada sebanyak 12 unit rumah yang memperoleh bantuan tersebut. Rumah itu berada di Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang. Nagari Taluk Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas. Nagari Gunung Malelo, Kecamatan Sutera. Selanjutnya, Nagari Koto VIII Pelangi, Kecamatan Ranah Pesisir.

Dikatakan, bantuan Bahan Bangun Rumah dari Kementerian Sosial RI tersebut telah dilakukan penyerahan kepada para penerima bantuan.

“Alhamdulillah usulan perbaikan rumah yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan diakomodir oleh Kementerian Sosial RI,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah menyalurkan bantuan Bahan Bangunan Rumah kepada 12 penerima yang rumahnya terdampak bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Pesisir Selatan. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini