Kelompok Tani Nagari Sago Salido Terima Bantuan Pupuk Dan Benih Padi

0
190
Padang TIME – Dalam rangka pelaksanaan program prioritas Ketahanan Pangan APBDes 2022, Pemerintah Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai menyalurkan bantuan pupuk dan benih padi kepada kelompok tani.
“Hal ini dilakukan berdasarkan Perpres No 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022 yang mengamanatkan serta mewajibkan setiap desa memanfaatkan 20% Dana Desa untuk program Ketahanan Pangan Nabati  dan Hewani,” ungkap Walinagari Sago Salido, Syafriadi, Kamis (2/6) di Sago.
Dikatakan, penyerahan bantuan pupuk dan benih padi kepada kelompok tani tersebut dijadikan program ketahanan pangan Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai tahun anggaran 2022 ini.
Pasalnya,  penyerahan bantuan pupuk dan benih padi itu merupakan salah satu program yang tepat untuk ketahanan pangan nabati di Nagari Sago Salido. Dimana, Nagari Sago Salido memiliki kawasan persawahan dan perkebunan serta sebagian masyarakat sangat bergantung hidup di sektor pertanian dan perkebunan.
Syafriadi  berharap bantuan pupuk dan benih padi ini  dapat meningkatkan hasil panen dan perekonomian masyarakat Nagari Sago Salido. “Dalam waktu dekat, Pemerintah Nagari Sago Salido akan merealisasikan kembali Program Ketahanan Pangan APBDes 2022 yang kali ini akan berfokus pada ketahanan pangan hewani,” terangnya.
Menurutnya, program tersebut akan memberikan dampak baik untuk kemajuan Nagari Sago Salido. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersatu dan gotong royong bersama demi kemajuan nagari. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini