Padang TIME | Telah terjadi kecelakaan di Pasar Matur di simpang depan lapangan sepakbola Matur (depan kantor camat), antara sepeda motor dengan pick up L300 pengangkut ikan, Rabu, (18/1) sore.

Akibat tabrakan, pengendara sepeda motor bernama Farel,(18) pelajar kelas XII SMAN 1 Bukittinggi  meninggal, dan rekannya Habid, (18) kritis dapat perawatan intensif di puskesmas Matur.

Akibat kecelakaan,  jalan Matur-Bukittinggi itu sempat macet di pertigaan jalan arah Bukittingg-Maninjau- Puncak Lawang.

Kejadian tragis itu dibenarkan Subchan, camat Matur waktu dikonfirmasi via ponselnya Rabu,(18/1) malam.

Dijelaskan, sesuai laporan yang diperoleh pihaknya di lapangan, kejadian yang persis terjadi di depan kompleks kantor camat Matur itu, antara L300 pengangkut ikan dari arah Maninjau menuju Bukittinggi, sementara sepeda motor yang membawa korban Farel dan Habid dari arah Bukittinggi menuju Maninjau.

Ditambahkan, sesuai keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, kedua korban bersama rekan-rekannya menggunakan 5 sepeda motor berniat untuk menikmati sunset di objek wisata Puncak Lawang, setelah sebelumnya rombongan mandi-mandi di objek wisata Pincuran Gadang.

Saat  memasuki kawasan Matur, rombongan berniat berkelok kearah kanan menuju kawasan wisata Puncak Lawang, dimana korban Farel dan Habid menggunakan sepeda motor paling depan.

Ditambahkan Subchan, saat akan berbelok bersamaan dari arah berlawanan ada pick up L300 yang melaju, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Sepeda motor yang dikendaraan ditumpangi Farel dan Habid sempat terpental bersama kedua korban akibat tabrakan keras

Sementara 4 sepeda motor rekan korban lainnya, berhasil mengerem mendadak, sehingga tabrakan beruntun berhasil dihindari.

Farel dan Habid, yang tergeletak langsung  di aparat setempat ke puskesmas Matur, namun nyawa Farel tidak berhasil diselamatkan

Sementara Habid, kondisinya masih kritis dan masih dalam penanganan petugas medis di puskesmas tersebut.

Saat ini, pihak Polsek Matur, L300 bersama sepeda motor yang terlibat tabrakan tersebut sudah diamankan termasuk pengemudi minibus tersebut. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini