Kasubag Humas DPRD Sumbar Dahrul Idris Jadi Wasek BAL KNPI Sumbar

0
924

PadangTIME.com – Struktural Pimpinan dan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatra Barat (Sumbar) periode 2021-2024 ditetapkan, Kamis (24/2), di Kota Padang.

Dari Kepengurusan yang ditetapkan, Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris menjabat wakil sekretaris bidang antar lembaga (Wasek BAL)

“Sebagai pengurus struktur KNPI, saya akan bekerja optimal dalam menjalankan tujuan dan memajukan organisasi. Untuk ketua terpilih semoga dapat bersinergi dengan jajaran pengurus,” ujar Idris.

Idris. mengungkapkan KNPI harus bisa menjadi organisasi pemuda yang berkontribusi lebih dalam pembangunan daerah, terlebih para kaum muda sangat melek dengan kemajuan teknologi dan sangat dibutuhkan dalam mencapai efektifitas kinerja dalam sendi-sendi kehidupan.

Sementara untuk Ketua Umum KNPI Sumbar terpilih yaitu Nanda Satri, hak tersebut berdasarkan pelantikan yang langsung dipimpin oleh Ketum DPP KNPI Noer Fajriansyah.

Nanda Satria mengatakan, di awal kepengurusan ini, pihaknya akan berfokus kepada penguatan persatuan kepemudaan. Penguatan persatuan yang mengendepankan semangat gotong royong untuk kemajuan bersama.

“Senada dengan tema kita satu nafas menjaga persatuan pemuda untuk membangun Sumatra Barat yang Madani,” kata dia.

Menurutnya, KNPI merupakan tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan ingin mengambil peran.Dalam membangun pemuda demi terwujudnya generasi emas 2045 dengan tetap solid.

“Merapatkan barisan pemuda, selain itu dalam melanjutkan kepemimpinan Bang Fadly Amran, komunikasi dengan para senior kepemudaan juga akan terus dijalin,” ujarnya.

“Ilmu yang dimiliki oleh millenial tentunya harus digabung dengan millenium, sehingga banyak wawasan dan pengalaman yang bisa kami ambil,” katanya.

Nanda juga mengatakan KNPI Sumbar di bawah kepemimpinannya juga akan fokus terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepemudaan di berbagai bidang mulai dari kewirausahaan, hukum, ekonomi, dan lainnya.

“Dalam tahap awal akan banyak dialog dan audiensi yang kami lakukan untuk membuka komunikasi dengan stakeholder terkait, salah satunya pemerintah,” katanya.

Sementara itu mantan Ketua KNPI Sumbar Fadly meminta Nanda Satria untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan membuat program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI Sumbar.

“Jalani jalur organisasi baik itu kegiatan raker dan semua kegiatan yang diatur dalam AD/ART, serta kami meminta Nanda untuk mengayomi OKP dan juga DPD tingkat dua agar suara pemuda direpresntasikan oleh KNPI,” tutur dia.

Di sisi lain, ia juga berharap agar Nanda bisa menjalin komunikasi dengan pemeritah agar KNPI bisa memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah daerah.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy meminta KNPI hadir sebagai organisasi kepemudaan yang satu dan utuh, tanpa perlu terpecah-pecah.

“Pemuda Sumbar khususnya Minangkabau harus bergerak seperti pendahulunya. Saya titip pesan ke KNPI bahwa organisasi kepemudaan harus satu dan utuh, ketika organisasi solid barulah punya marwah,” katanya.

Ia juga mendorong pemuda di Sumbar tidak lagi hanya menjadi “agen of change” saja, namun harus menjadi “leader of change”.

Pada bagian lain, pelantikan Pengurus DPD KNPI Sumbar Periode 2021-2024 dilakukan langsung di Padang oleh Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriansyah.

Dalam kepengurusan yang baru itu Nanda Satria dilantik sebagai Ketua Umum KNPI Sumbar, Muhammad Nazif sebagai Sekretaris, dan Varel Oriani sebagai Bendahara, dan puluhan pengurus lainnya (PT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini