Padang TIME | Untuk kesiapan dan kelayakan mobil pemadam kebakaran, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian, melakukan pengecekan terhadap empat unit mobil damkar yang ada di instansinya.

Pengecekan tersebut di markas pemadam kebakaran Kota Pariaman yang berlokasi di Terminal Tipe A Jati Pariaman, Rabu, (22/2).
Alfian sebutkan, ada 4 mobil damkar yang layak  antara lain mobil merk
Ino freedom 1 unit, Ino Lohan 1 unit, Fuso 1 unit, dan Colt Diesel PS 1 unit.
Pengecekan meliputi cek fisik , seperti air dan bahan bakar mobil tersebut.
“Setelah dilakukan pengecekan terhadap semua unit mobil damkar tersebut dan dipastikan dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan. Ada beberapa perbaikan kecil yang mesti dilakukan dan akan segera dituntaskan”, ungkap Alfian.
Menurut Alfian, pengecekan dilakukan secara berkala supaya bisa diketahui kekurangan dari mobil tersebut dan segera diperbaiki.
Berjumlah 60 orang personil damkar dibagi empat shift, dan masing-masing shift berjumlah 15 orang /shift nya.
“Alhamdulillah semua mobil pemadam dalam kondisi bagus, dan personilnya juga selalu berjaga di posko pemadam kebakaran serta harus selalu dalam keadaan siap jika ada panggilan untuk turun kelapangan”, ulasnya.
Dari data Tahun 2022 tercatat sebanyak 89 kasus kebakaran ditangani oleh Damkar Kota Pariaman.
Alfian mengimbau jika terjadi musibah kebakaran di wilayah Kota Pariaman, masyarakat bisa menghubungi petugas Damkar di nomor 0751-92113, dan jangan ada lagi masyarakat yang tidak tahu dengan nomor penting ini, jika terjadi musibah kebakaran dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini