Kampus UNP di Payakumbuh Bakal Terwujud, Ini Kata Rektor Prof Ganefri

0
250
Padang TIME – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri mengatakan, pembangunan kampus UNP di Payakumbuh segera terwujud. Diharapkan anak kemenakan yang berasal dari Luak Limo Puluah dapat melanjutkan pendidikan di sini.
“Insyaallah, tahun 2022 ini sebelum masa jabatan Walikota Riza berakhir, kita akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kampus UNP di Payakumbuh,” katanya saat berkunjung ke Balai Kota Payakumbuh, Rabu (9/3/2022).Ganefri menjelaskan, saat ini UNP merupakan universitas terbesar di Sumatera. Dengan jumlah mahasiswa 46 ribu orang, kebanyakan mahasiswa berasal dari Luak Limo Puluah.
“Tentu ini sebuah keuntungan bagi kita, nantinya anak-anak kita di sekitar Luak Limo Puluah ini bisa berkuliah di sini,” ujarnya.
Rektor yang juga putra Luak Limo Puluah ini memaparkan, dari 11 ribu mahasiswa yang diterima setiap tahunnya, UNP memberikan beasiswa sebanyak 2.200 mahasiswa yang kemampuan ekonominya kurang baik tapi memiliki prestasi akademik yang bagus.
“Jadi tidak ada alasan lagi bagi anak kemenakan kita untuk tidak melanjutkan sekolahnya,” ucapnya.
Selain kuliah gratis, katanya, pemerintah juga memberikan biaya hidup sebesar Rp700 ribu perbulan.
“Mudah-mudahan perjuangan kita untuk memajukan dunia pendidikan di Sumbar ini dipermudah,” harapnya.
Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNP Prof Ganefri atas niat baiknya membangun kampus UNP di Payakumbuh.”Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung serta berterimakasih sekali atas niat dari Rektor mendirikan kampus UNP di Payakumbuh ini,” ucap Riza.
Ia mengatakan, dengan berdirinya kampus ini akan sangat dinanti masyarakat, apalagi UNP juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang ekonominya lemah.
Di kampus UNP Payakumbuh ini, katanya, nanti akan ada jurusan kuliner minang. Serta tidak tertutup kemungkinan, akan ada jurusan lainnya untuk mahasiswa yang akan berkuliah di Payakumbuh. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini