Kafilah MTQ Kota Pariaman Tampil Memukau Pembukaan Pawai Ta’aruf Pembukaan MTQ XL di Solok Selatan

0
330

PadangTIME.com – Tim kafilah MTQ Kota Pariaman yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Di Kabupaten Solok Selatan tampil memukau masyarakat dan pengunjung dalam pawai Ta’aruf pembukaan MTQ Ke XL, Selasa (12/12/2023) pagi.

Pasalnya, tim kafilah MTQ Kota Pariaman dalam pawai tersebut melakukan atraksi “Hoyak Tabuik” dengan membawa Tabuik kecil, dan “Gandang Tambua Tasa” serta “Anak Daro dan Marapulai” dari komunitas anak muda Kota Pariaman, Krik Management.

Terlihat langsung, Bupati Solok Selatan, Khairunnas dan Forkopimda setempat ikut berjoget ria karena lantunan gendang saat melintasi lokasi finish di kawasan GOR Solok Selatan.

Kepala Bagian Kesra Setdako Pariaman, Delri Soni, ungkapkan memang sengaja hadirkan tradisi khas Kota Pariaman yakni “Hoyak Tabuik” untuk upaya promosi wisata dan budaya Kota Pariaman dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ ke XL di Solok Selatan ini.

” Dan ini menjadi pembangkit semangat dari kafilah Kota Pariaman sendiri nantinya untuk mengikuti lomba di berbagai cabang yang ada,” sambungnya.

Kafilah Kota Pariaman ini melibatkan peserta sebanyak 60 orang yang akan mengikuti cabang-cabang MTQ dalam empat hari kedepan dengan harapan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Pariaman dibidang Senin Al Qur’an.(Fadli)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini