Dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi Berharap Target Pembangunan Segera Direalisasikan

0
352

PadangTIME.com – PADANG – Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi melantik Wakil Bupati Pasaman Sabar AS sebagai Bupati defenitif, menggantikan Benny Utama yang mundur dari jabatan Bupati untuk mengikuti kontestasi Pemilu Legislatif 2024. Gubernur berharap Bupati Pasaman yang baru dilantik dapat bekerja ekstra merealisasikan target-target pembangunan yang belum tercapai.

“Sebagaimana aturan perundang-undangan yang berlaku, saat ada Kepala Daerah yang mengundukan diri, maka secara otomatis Wakil Kepala Daerah naik menggantikan. Kita berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman dapat mendukung kepemimpinan Bupati baru yang dilantik hari ini,” ucap Gubernur saat seremonial pelantikan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (12/12/2023).

Gubernur menyebutkan, Bupati Sabar AS akan mengemban jabatan sebagai bupati selama satu tahun ke depan. Sebab untuk berikutnya, kepemimpinan akan dijabat oleh Bupati dan Wakil Bupati baru, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada akhir tahun mendatang.

“Walaupun tersisa setahun lagi, Bupati defenitif baru tetap berkuasa penuh berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Namun, tidak berdasarkan aturan, memang tidak didampingi lagi oleh wakil bupati. Oleh karena itu, Bupati tentu harus bekerja ekstra dalam memimpin perangkat daerah, dan kami yakin tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Gubernur lagi.

Gubernur juga berpesan, agar Bupati baru Pasaman segera berlari kencang melaksanakan tugas dan merealisasikan target-target pembangunan yang telah dicanangkan. Terlebih lagi mengingat masa jabatan yang hanya tersisa satu tahun.

“Lakukan koordinasi yang efektif dengan semua komponen masyarakat, Forkopimda, internal pemerintah daerah, lintas instansi, serta seluruh pemangku kepentingan yang ada. Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas,” pesan Gubernur lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati sebelumnya, Benny Utama, yang telah melaksanakan tugas sebagai Bupati Pasaman dengan baik, sertal telah menyumbangkan waktu, hati, dan pikiran bagi kemajuan daerah secara keseluruhan.

“Terima kasih kepada Bapak Benny Utama, atas dedikasinya selama ini yang telah diberikan kemajuan Pasaman dan Sumatera Barat. Semoga saudara terus memberikan kontribusi positif bagi daerah ini,” ucapnya. (adpsb/nov)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini