Kabupaten Agam Gelar Kompetisi Gadih Marandang 2022

0
797

PadangTIME.com – Pemkab.Agam gelar kompetisi Gadih Marandang 2022 di kompleks objek wisata Linggai Park, Tanjung Raya Minggu, (18/12) BESOK.

Utusan “gadih” dari berbagai daerah di Sumatera Barat akan ambil bagian dari event tersebut.

Kompetisi Gadih Marandang yang akan dibuka bupati Agam Dr.Andri Warman itu, akan diikuti 16 daerah dari kabupaten-kota di Sumbar, yang Sabtu ini, sebagian tim sudah sampai ke lokasi untuk mempersiapkan diri.

Seperti disebutkan Khasman Zaini, Kabag. Pro-KP Sekab.Agam yang menghimpun laporan terkait dengan event tersebut, dijelaskan, setidaknya sudah 80 peserta memastikan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut, sesuai ketentuan panitia masing-masing daerah mengirim 1 tim yang beranggotakan 5 orang.

Dijelaskan, panitia sudah menyiapkan perangkat pendukung dimana untuk bahan baku rendang adanya pensi dan pakis, ” komoditi spesifik ini yang akan direndang oleh para peserta,” sebut Khasman Zaini.

Diyakini bahwa kompetisi Gadih Marandang akan berdampak luar biasa bagi kabupaten Agam, tidak hanya dalam mempromosikan potensi wisata danau Maninjau dan segala jenis kuliner khas, juga mendorong pengembangan potensi UMKM, sekaligus untuk memperkenalkan ke dunia bahwa kuliner khas Minangkabau, yakni marandang.

Event Gadih Marandang yang digagas tokoh-tokoh masyarakat setempat, mendapat perhatian luas banyak pihak, dibuktikan sejak Sabtu ini, kesiapan
panitia dan kunjungan warga mulai menggeliat ke objek wisata Linggai Park. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini