Rektor UNP Ganefri pada Wisuda Ke-129 Sampaikan Prestasi Universitas Negeri Padang

0
344

PadangTIME.com – Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam pidato wisuda periode ke-129 hari pertama yang dilaksanakan pada Minggu (18/12) bertempat di Auditorium Kampus Air Tawar Padang.

Pada Wisuda UNP ini  diselenggarakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Utama PT Semen Padang, Ir. H. Asri Mukhtar, M.M. dan Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Wali Amanat, Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Kampus Universitas, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Wakil Dekan dan Wakil Direktur, Kepala Badan, Kepala Biro, Ketua ILUNI, dan Pimpinan serta Anggota Darmawanita Persatuan UNP.

Pada kesempatan itu Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa prestasi secara kontiniu diraih, untuk ketiga kalinya Universitas Negeri Padang menerima Anugerah PTN Informatif di Indonesia oleh Komisi Informasi Pusat.

“Selanjutnya tahun ini UNP memperoleh predikat pertama Anugerah Pendidikan dan Pembelajaran dari Diktiristek kategori SPADA Awards dan Penerima Bronze Winner dalam Anugerah Humas Diktiristek kategori laman pengaduan “Lapor Pak”, selain itu UNP juga mendapat penghargaan peringkat pertama Pengelolaan Program Kemahasiswa Abdidaya tahun 2022,” tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., di samping itu Dosen Fakultas Pariwisata Perhotelan Murni Astuti, M. Pd.T memperoleh penghargaan Internasional dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia sebagai Pensyarah Inbound-Outbound untuk program MBKM di UNP. Prestasi dosen berikutnya diperoleh atas nama Prof. Dr. Rahadian Zainul, M.Si dan Tim UNP, yang mendapatkan Piagam Penghargaan Pemohon Merek Pertama tahun 2022 “I-Kelas Merdeka” dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Prestasi kemahasiswaan tingkat Internasional diperoleh oleh 5 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dalam ajang inovasi pendidikan di Universiti Teknologi Mara Johor Malaysia dan 3 prestasi internasional lagi pada lomba yang digelar di Unessa Surabaya, Universitas Pringsewu dan Nosec Competition di Jawa Tengah, serta 40 prestasi nasional dalam berbagai kompetisi bidang akademik atau inovasi pembelajaran di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah diikuti mahasiswa FIP tahun ini,” jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Prof. Ganefri, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan juga menyumbang 5 prestasi nasional diajang MTQ Nasional AMLI, lomba karya tulis ilmiah dan Olimpiade Sains bidang Fisika dan Biologi. Prestasi lain dipersembahkan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dalam anugerah Abdidaya Ormawa 2022, dan Lomba Karya Tulis Al-Quran di Unila Lampung.

Rektor Prof. Ganefri menambahkan, mahasiswa Fakultas Teknik memberi tiga prestasi nasional melalui Pagaruyung Team pada event Kontes Mobil Hemas Energi, lomba poster dan essay competion bidang kebijakan energi di UNS Solo.

“Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, memperoleh prestasi 5 prestasi internasional melalui IISMA dan 15 prestasi nasional dalam lomba bidang seni, dan penulisan essay di Unimed Medan, UNS Solo, USK Banda Aceh, dan UNY Yogyakarta. Selanjutnya mahasiswa Fakultas Psikologi mempersembahkan 2 prestasi nasional dalam bidang penulisan karya ilmiah dan poster di UNJ Jakarta,” tambah Prof Ganefri. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini