Jelang Libur Lebaran, Sekdaprov Sumbar Ingatkan Masyarakat untuk Kedepankan Sikap Ramah dan Melayani

0
390

PadangTIME.com – PADANG- Mendekati masa libur lebaran 1444 Hijriah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri mengimbau seluruh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk sambut para pemudik dan wisatawan dengan sikap ramah dan melayani.

“Diperkirakan sekitar tiga juta pemudik dan Wisatawan akan datang ke Sumbar selama masa libur lebaran. Mereka akan beraktifitas selama beberapa hari di Sumbar, tugas kita sebagai tuan rumah adalah sambutlah mereka dengan sikap ramah dan melayani, karena itu adalah karakter orang minangkabau,” ungkap Hansastri dalam kunjungan Safari Ramadan nya ke Masjid Nurul Hikmah, Kurao Pagang, Kec. Nanggalo, Padang, Minggu (09/04/2023).

Diungkapkan Hansastri, Ia banyak mendengar keluhan dari pengunjung terkait mulai berkurangnya keramahan warga Sumbar terhadap tamu yang datang. Menurutnya, jika hal tersebut tidak segera dibenahi, secara tidak lansung itu akan merugikan masyarakat dan membuat citra Sumbar menjadi negatif.

Demikian juga dengan para pedagang, Hansastri mengingatkan agar selalu mempertimbangkan nilai kewajaran dalam menetapkan harga, agar pengunjung menjadi nyaman.

“Mahal tidak masalah, tapi harus wajar dan sebaiknya tertulis jelas atau diberitahukan sebelumnya, sehingga konsumen tidak kaget waktu membayarnya,” himbau Hansastri.

Di samping itu Hansastri menyampaikan, pada Bulan Juni mendatang, Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah acara pertemuan Petani dan Nelayan seluruh Indonesia, lewat Gelaran Pekan Nasional Tani & Nelayan XVI yang kegiatannya akan dipusatkan di Kota Padang.

40 ribu orang diperkirakan hadir dalam kegiatan tersebut, dimana sebagian besar dari mereka akan diinapkan pada rumah-rumah penduduk di Kota Padang. Serupa hal nya dengan mudik lebaran, diyakini event ini akan mendongkrak perputaran roda perekonomian Sumbar, khususnya Kota Padang.

“Semua kegiatan tersebut adalah peluang bagi seluruh masyarakat untuk mempromosikan seni budaya, alam, kuliner dan berbagai produk ekonomi kreatif Sumbar ke seluruh indonesia. Manfaatkanlah momentum tersebut dengan tetap menjaga nama baik Sumbar,” tambah Hansastri.

Diharapkan Hansastri, seluruh masyarakat dapat menyambut tamu yang datang dengan ramah dan melayani, berikanlah kesan positif tentang Sumbar kepada setiap pengunjung, manfaatkanlah setiap momentum dengan sebaik-baiknya. (adpsb

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini