Jelang Malam Grand Final, 50 Finalis Duta GenRe Kota Padang 2024 Ikuti Karantina

0
1056
Kota Padang  – padangtime.com | Menjelang Malam Grand Final Puncak Apresiasi Duta GenRe (Generasi Berencana) Kota Padang Tahun 2024, sebanyak 50 orang finalis mengikuti tahapan karantina selama 1-3 Maret 2024 di Hotel Pangeran Beach.
Pelaksanaan karantina ini dibuka secara resmi oleh Bunda GenRe Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa di Hotel Pangeran Beach, Jumat (1/3/2024).
Dalam sambutan dan arahannya, Bunda GenRe Kota Padang menyampaikan selamat atas terlaksananya ajang Pemilihan Duta GenRe (Pildugen) Kota Padang Tahun 2024.
“Selamat menjalani karantina bagi adik-adik semua. Ikutilah karantina dengan baik dan penuh semangat,” imbuh Ny. Genny yang disambut antusias para finalis saat itu.
Lebih lanjut Bunda GenRe Kota Padang ini mengatakan, ajang pemilihan Duta GenRe bukan sekadar ajang pemilihan tahunan saja. Namun, para Duta GenRe yang terpilih disiapkan untuk menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kalangan remaja.
“Para Duta GenRe akan berperan dalam menyosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi. Selain itu juga menjadi figur yang terampil untuk mencegah remaja lainnya dari pergaulan bebas, pernikahan dini serta penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya,” ujar istri Wali Kota Padang itu.
Pada saat yang sama, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya membeberkan, pada fase karantina para finalis akan dibekali materi dari berbagai narasumber yang berkompeten sehingga menambah keterampilan yang sudah dimiliki.
“Peserta akan mengikuti kegiatan materi tentang Ketahanan Remaja, Psikologi dan Kepribadian, Fokus Stunting, Beauty and Handsome Class serta Edukasi Kesehatan Ginjal, Public Speaking dan Latihan Koreo hingga mengikuti Malam Minat Bakat,” bebernya.
Setelah mengikuti karantina, sambung Eri, sebanyak 25 pasang finalis yang berasal dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dan perguruan tinggi di Kota Padang tersebut akan bersaing untuk menyabet predikat The Winner Duta GenRe Kota Padang Tahun 2024. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini