Info Terbaru

Informa Markets Dorong Industri Laboratorium Medis dan Layanan Kesehatan Thailand Melalui “Medlab Asia and Asia Health 2024”

PADANGTIME.COM | 24 Juni 2024 | Informa Markets Thailand akan menjadi tuan
rumah “Medlab Asia dan Asia Health 2024”, pameran dagang paling luas yang menampilkan produk, teknologi, dan inovasi terkini di laboratorium medis dan industri perawatan kesehatan.
Acara ini bertujuan untuk menyoroti kemajuan signifikan dalam laboratorium medis dan industri perawatan kesehatan. Hal ini memberikan platform bagi wirausahawan untuk membangun jaringan bisnis dan meraih peluang di tengah tantangan sektor kesehatan di Thailand dan kawasan Asia yang lebih luas.
Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai pusat pengetahuan bagi para profesional kesehatan. Dengan perkiraan kehadiran lebih dari 10,000 pengunjung perdagangan dan dikonfirmasi 350 peserta pameran dari 28 negara, acara ini bertujuan untuk mencapai nilai perdagangan tidak kurang dari 1,640 juta baht.
Ibu Kanyarat Kuysuwan, Wakil Direktur Biro Promosi Industri Pusat Medis, Departemen Dukungan Layanan Kesehatan, menyatakan, “Sesuai dengan Visi Thailand, yang bertujuan untuk mengubah Thailand menjadi pusat industri kelas dunia. Tujuan ambisius ini memerlukan upaya kolektif dari para eksekutif dan pengusaha untuk mengangkat industri Thailand ke panggung global.
Di antara sektor-sektor yang memiliki potensi tertinggi untuk menarik investor dan wisatawan dari dalam dan luar negeri adalah industri medis dan perawatan kesehatan Thailand. Negara kita dilengkapi dengan teknologi canggih dan tenaga profesional kesehatan yang terampil , dan standar layanan yang tinggi dengan harga yang kompetitif. Kemajuan ini dapat dimanfaatkan untuk semakin menjadikan Thailand sebagai pusat medis dan layanan kesehatan.”

Namun, untuk sepenuhnya membuka potensi industri medis dan kesehatan, wirausahawan harus terus melakukan pengembangan dan mengikuti perkembangan pengetahuan dan inovasi akademis modern. Hal ini penting untuk meningkatkan daya saing sektor medis dan kesehatan dalam menanggapi tren dan tantangan yang berkembang. dalam sistem layanan kesehatan Thailand.

Oleh karena itu, ‘Medlab Asia & Asia Health 2024’ adalah platform penting untuk mendorong dan meningkatkan industri layanan kesehatan ke tingkat nilai yang lebih
tinggi, serta mendorong wirausahawan dan profesional layanan kesehatan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bisnis layanan kesehatan tanpa batasan , hal ini mendukung visi memposisikan Thailand sebagai pusat kesehatan internasional,” kata Ibu Kuysuwan.

Ibu Rungphech Chitanuwat, Direktur Portofolio Regional – ASEAN, Informa Markets, selaku penyelenggara Medlab Asia dan Asia Health, menyatakan, “Pada tahun 2023, Medlab Asia dan Asia Health mencapai kesuksesan luar biasa, menghasilkan nilai perdagangan sebesar USD 37,5 juta, atau sekitar 1,312.5 juta baht, di sektor laboratorium medis dan layanan kesehatan.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 5,93% dari tahun sebelumnya. Menurut laporan penelitian McKinsey, kawasan ASEAN diperkirakan akan mengalami peningkatan investasi dalam teknologi layanan kesehatan yang mencapai hingga USD 100 miliar pada tahun 2025.
Oleh faktor-faktor seperti populasi yang menua, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM), dan meningkatnya permintaan terhadap akses layanan kesehatan. Kemajuan dalam perangkat medis, teknologi diagnostik, dan platform kesehatan digital telah memperluas layanan kesehatan di semua sektor dengan dukungan berkelanjutan dari pemerintah dan investasi swasta, laboratorium medis dan pasar layanan kesehatan ASEAN siap untuk tumbuh secara berkelanjutan, sehingga memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan jutaan orang.”

“Tahun ini, Medlab Asia dan Asia Health 2024 akan diselenggarakan bersama dengan “CPHI South East Asia 2024,” yang mencakup industri laboratorium medis, layanan kesehatan, dan farmasi untuk menggerakkan pasar layanan kesehatan secara komprehensif. Ketiga acara tersebut diselenggarakan di bawah tema payung “Pekan Kesehatan Internasional”, yang berfokus pada peningkatan pengembangan sistem dan layanan kesehatan komprehensif, dengan tujuan utama meningkatkan akses layanan kesehatan dan mengintegrasikan teknologi inovatif ke dalam sistem layanan kesehatan untuk kesehatan masyarakat dan stabilitas ekonomi yang lebih baik.” tambah Ibu Chitanuwat.

Ibu Bernice Jenvdanaken, Manajer Pengembangan Bisnis di Badan Investasi dan Perdagangan Polandia , Kementerian Pembangunan Ekonomi dan Teknologi Polandia menekankan kehadiran kuat Polandia di acara tersebut. “Polandia adalah produsen peralatan dan peralatan medis terbesar di Eropa, menguasai sekitar 15% pangsa pasar, dengan lebih dari 60% pendapatannya berasal dari ekspor. Tujuan ekspor utama kami adalah Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Denmark, dan Inggris.

Kami sekarang ingin berekspansi ke pasar Asia, mencari peluang bisnis di Medlab Asia & Asia Health 2024.” Peran penting penyelenggara pameran adalah memberikan manfaat kepada penonton di masyarakat sehingga sorotan utamanya adalah serangkaian konferensi akademis yang dirancang untuk meningkatkan karir dan pengetahuan para profesional kesehatan.
Konferensi ini akan menampilkan pembicara terkemuka dengan topik seperti Manajemen Laboratorium, Diagnostik Molekuler, Mikrobiologi Klinik, Patologi Anatomi, Kimia Klinik, Hematologi, Kesehatan Digital, Kesehatan Masa Depan, Manajemen Rumah Sakit, Keselamatan Pasien, Radiologi Total, dan Sterilisasi & Dekontaminasi. Peserta dapat memperoleh kredit terakreditasi CME, CMTE, CPD, dan CNEU. Selain itu, seminar bisnis akan berfokus pada Penggantian Biaya Medis dan Dana Publik Thailand, serta Doing Business in Asia, yang menawarkan wawasan mengenai peluang bisnis peralatan medis di Thailand dan Asia.

“Sektor peralatan dan perangkat medis Polandia terkenal dengan kualitasnya yang tinggi, tingkat kegagalan yang rendah, biaya pengoperasian, servis dan suku cadang yang rendah, daya tahan yang tinggi, kompatibilitas dengan peralatan yang dibuat oleh produsen lain, dan rasio kualitas terhadap harga yang sangat baik. Polandia sangat kuat dalam bidang telemedis, diagnostik modern, kesehatan seluler, pencetakan 3D, robotika, dan AI.

Teknologi mutakhir ini berpotensi memberikan manfaat bagi layanan kesehatan di Thailand dan Kawasan Asia yang lebih luas pameran perdagangan medis di seluruh dunia. Tahun ini di Medlab Asia & Asia Health 2024, kami menampilkan enam perusahaan Polandia terkemuka di Paviliun Nasional kami: Cormay Diagnostics, Higo Sense, Medical Inventi, Mercator Medical, MediSensonic, dan Cyberbone kunjungi kami di Paviliun Polandia di Medlab Asia & Asia Health 2024 di Thailand” kata Ms. Jenvdanaken.

Pameran tahun ini akan menampilkan berbagai inovasi medis, termasuk alat diagnostik canggih, alat pengujian penyakit baru, perangkat medis yang terintegrasi dengan AI, dan banyak lagi. Ini mencakup peralatan laboratorium medis, peralatan diagnostik, bahan habis pakai, layanan medis, dan teknologi mutakhir untuk pencitraan medis, sterilisasi, pengobatan darurat, rehabilitasi, dan sistem TI medis. Zona baru yang didedikasikan untuk kesehatan digital dan AI juga akan diperkenalkan.

Medlab Asia and Asia Health 2024″ akan diadakan pada 10-12 Juli 2024 di Queen Sirikit National Convention Center, Halls 5-7. Peserta yang berminat dapat mendaftar di medlabasia.com/register . (pt)

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer