Imral Adenansi Anggota DPRD Sumbar Temui Warga Pessel Jemput Aspirasi di daerah Pemilihannya Sumbar 8 Kab. Pesisir Selatan

0
675

PadangTIME.com – Masa reses rehat masa persidangan kedua Tahun 2021/2022,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Imral Adenansi SH.MH dari fraksi PPP menjemput aspirasi masyarakat ke Daerah Pemilihan(Dapil) nya Sumbar 8 Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai 12-19 Pebruari.

Dalam reses tersebut, Imral menemui masyarakat masing-masing daerah seperti, di Kecamatan Bayang, Sutera, dan Lengayang.Kabupaten Pesisir Selatan,masyarakat antusias sekali menyambut kedatangan anggota dewan ini.

“Saking antusiasnya masyarakat Bayang Sani menyambut kedatangan saya,itu waerless yg biasa di pakai di setiap acara kelapangan, namun kemaren saya serahkan secara langsung sebagai bantuan pribadi untuk masyarakat”,jelas Imral.

Untuk bantuan lainnya Imral menyebutkan,Klu program di bayang banyak sekali, di satu nagari ini saja ada 3 keltan 2 kwt dibantu alsintan bibit dan yg lain nya

Menurut Imral, anggota DPRD memiliki peran penting untuk meringankan beban masyarakat dalam membangun daerahnya dengan cara menyerap aspirasi masyarakat,setelah itu melakukan pengaplikasian di dalam rapat yang digelar oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi untuk mewujudkan usulan-usulan masyarakat yang didapat pada saat melakukan reses.

Imral yang saat ini duduk sebagai anggota komisi II DPRD Sumbar menyebutkan.Untuk skala prioritas yang akan segera
dianggarkan adalah, Program Unggulan (progul) atau sektor per ekonomian yang sesuai dengan komisi II perekonomian.

“Saya akan terus berusaha dalam menyikapi aspirasi dari setiap masyarakat, yang meliputi Ketahanan pangan, kelautan, dan perikanan, pertanian dan ekonomi, yang menjadi kewenangan provinsi
sebut Imral.

Menurut Imral ada beberapa kewenangan dalam program tersebut yaitu, ada kewenangan di tingkat Kabupaten, dan ada kewenangan itu ditingkat provinsi,kalau untuk kewenangan tingkat provinsi, insyaAllah saya perjuangkan terus.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” imbuhnya.

Disisi lain, Salah seorang warga dari Desa Kampung bayang sani Alek menuturkan, sangat antusias didalam kegiatan ini, karena akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat nantinya.

“Kami sangat berterima kasih pada Bapak Imral adenansi karena sudah menyelenggarakan reses di Kecamatan kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,” ungkapnya.

Diakhir pertemuannya dengan masyarakat,Imral selaku anggota dewan mengajak dan menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat di bayang sani Khususnya dan Provinsi Sumbar umumnya untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.(PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini