Ikatan Pustakawan Indonesia Pesisir Selatan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keahlian Tenaga Perpustakaan

0
542

Padang TIME.com-Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keahlian Tenaga Perpustakaan se Kabupaten Pesisir Selatan di Aula Studio Mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Selatan Sabtu(28/1).

Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia  Kabupaten Pesisir Selatan ( IPI Pesisir Selatan) Apriwanto mengungkapkan pentingnya persiapan masa depan dengan pembentukan karakter, kompetensi dan kolaboratif dan literasi di tantangan zaman saat sekarang ini.

“Saya  merasa haru dan bangga dengan kerja sama panitia dan support dinas terkait Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yandes Amrianal, M.Pd, M.SI an Jajaran telah memfasilitasi kegiatan ini,”ujarnya

Apriwanto berharap dengan kegiatan ini Literasi selalilu terbangun agar inteklektual bisa meningkat dan mampu melahirkan para pustakawan yang potensial.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska,S.IP menyampaikan motivasi terkait literasi .Mengajak orang membaca perlu dan arah kebaikan penting untuk menambah wawasan. Menjadikan anak manusia menjadi baik penting dan pahala jariyah. Mari kita rubah mindset kita untuk membaca dan mulai edukasi dari keluarga dan lingkungan sekitar.

“Dengan banyak membaca yang baik akan menuntut pribadi seseorang akan terkendali emosinya, tenang, dan sabar,” ujarnya.

Acara ditutup Kepala Dinas Kearsipan dalam hal ini diwakili Kabid Perpustakaan Eki Febriadi, S.Kom, M.Si. Eki memberikan apresiasi kepada IPI  Pesisir Selatan yang telah sukses selenggarakan acara ini. Luar biasa pergerakan IPI Pessel dan Semoga bisa memotivasi Pustakwan, Pegiat Literasi di kabupaten kota Lainnya.

” Pengurus IPI Kabupaten Pesisir Selatan telah memberikan dampak positif kepada para peserta yang ikut. Semoga acara ini berkesan dan bermanfaat buat kita semua. “Ujarnya. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini