HUT Kabupaten Sijunjung Ke 73, UNP Lakukan MoU Pembukaan Fakultas Agrobisnis

0
723
PadangTIME – Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam rangka penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sijunjung dengan UNP, Jumat 18/2 yang dikemas dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD dan sekaligus Perayaan Hari Ulang Tahun ke 73 Kabupaten Sijunjung Tahun 2022.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan ” Setelah berubah status menjadi PTNBH, UNP otonom untuk menutup dan membuka  Prodi atau kampus baru, dengan berdirinya Fakultas Agrobisnis UNP di Sijunjung, insyallah akan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas SDM bidang pertanian di daerah ini, selain itu UNP juga berterima kasih pada ninik mamak serta masyarakat Sijunjung yang telah menyerahkan tanahnya untuk pengembangan kampus UNP.

Di Sijunjung Ditambahkan oleh Rektor UNP ” UNP juga akan membuka Prodi Pendidikan Guru Anak Usaha Dini (PGPAUD) karena kita ketahui Kabupaten Sijunjung telah memperoleh prestasi sebagai Kabupaten PAUD secara nasional”

Sementara itu Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir ” mudah-mudahan dengan berdirinya Kampus UNP di Kabupaten Sijunjung akan dapat meningkatkan kualitas SDM dan menekan angka pengangguran, Kabupaten Sijunjung akan terus bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan Perguruan Tinggi untuk mengenjot IPM daerahnya, tegas Bupati milenial ini.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung tersebut dihadiri Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Anggota DPR RI Gusman Gaus dan Andre Rosiade serta Bupati Dharmasraya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini