ads
PadangTIME.com – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (BPD HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Pariaman, Selasa (28/6/22). Rapat tersebut iikuti oleh lebih dari 80 pengusaha muda yang mewakil 19 Badan Pengurus Cabang (BPC HIPMI) dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.
Hadir memberikan sambutan pada pembukaan Rakerda, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyambut antusias pelaksanaan rapat itu. Wagub meyakini program-program yang diusung HIPMI Sumbar nantinya akan dapat dikolaborasikan dengan pemerintah provinsi, terutama berkaitan dengan program 100 ribu milenial and woman entrepreneur yang tengah fokus digalakkan Pemprov.
“Kita butuh lebih banyak jumlah pengusaha untuk membangun perekonomian nasional yang tangguh. Tugas kita masih banyak,
makanya di Sumbar kita buat program 100 ribu milenial entrepreneur. Saya yakin HIPMI juga punya program-program yang bisa kita kolaborasikan nantinya,” kata Wagub Audy.
Program 100 ribu milenial entrepreneur juga mendapat apresiasi dari Sekjen BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha. Ia mengatakan tugas utama HIPMI adalah menyiapkan anak-anak muda menjadi kader entrepreneur di seluruh Indonesia. Ia mengharapkan dengan tujuan yang sudah sejalan itu, Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI dalam mendorong terwujudnya 100 ribu milenial di Sumatera Barat.
“Program 100 ribu milenial ini sejalan dengan tupoksi kami di HIPMI. Kami berharap Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI. berdengan bekerjasama bersama kami, Pemprov Sumbar tidak perlu susah-susah, asal dibukakan akses kami akan berkreasi secara mandiri,” ungkap Bagas.
Sementara itu, Ketua Umum HIPMI BPP Sumbar, Brian Putra Bastara mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong pengusaha pemula dalam merintis usaha. Sejak kepengurusannya dilantik, Brian mengaku sudah ribuan pengusaha bergabung dengan HIPMI Sumbar.
“Kami tidak henti-hentinya berkomunikasi dengan berbagai stakeholders dalam membuka ruang bagi untuk meningkatkan kapasitas pengusaha muda. Pembekalan ini juga sudah menyentuh generasi Z dan Alpha melalui HIPMI goes to campus, HIPMI goes to school, dan segera HIPMI goes to pesantren,” terangnya.
Ia juga menyampaikan, salah satu output Rakerda tersebut nantinya berupa rekomendasi yang akan dilaporkan kepada Wagub Audy Joinaldy, dengan harapan dapat memberikan dampak kepada ekosistem usaha di Sumatera Barat.
Mengakhiri pembukaan Rakerda Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama Ketua Umum HIPMI BPP Sumbar menandatangani MoU yang bertujuan agar realisasi investasi di Sumatera Barat dapat dinikmati oleh seluruh pengusaha HIPMI mulai pengusaha besar, hingga ke level UMKM.
(Dinas Kominfotik Sumbar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini